Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api untuk Lebaran

Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api untuk Lebaran - Anda sudah mendapatkan tiket kereta api untuk lebaran nanti ? Kalau belum dapat jangan khawatir, PT KAI sudah menyiapkan kereta tambahan untuk lebaran 2014 (Baca : Jumlah dan Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2014). Anda bisa mulai memesan pada tanggal 15 Mei 2014 pukul 00.00 WIB.

Agar tidak berujung kekcewaan, ada baiknya jika anda mulai bersiap dari sekarang sebab tidak sedikit orang yang ingin membeli tiket kereta tambahan tersebut. Ada beberapa tips yang bisa anda gunakan.


Gunakan provider internet yang bagus

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah kualitas koneksi internet anda. Jangan sampai anda tidak kebagian tiket gara gara koneksi internet yang lemot.


Persiapkan perangkat gadget

Hampir semua orang sekarang lebih memilih pemesanan tiket secara online, termasuk tiket kereta api. Untuk memperbesar peluang anda mendapatkan tiket kereta api, anda siapkan semua perangkat gadget yang anda punya, baik itu laptop, tablet maupun smartphone. Pastikan semua perangkat tersebut sudah terkoneksi internet.


Jangan lupakan WiFi

Jika koneksi internet di rumah anda bermasalah, angan segan untuk sedikit berkorban dengan begadang di kafe yang menyediakan layanan wi-fi gratis namun kencang.


Siapkan pembayaran

Hal lain yang perlu anda siapkan adalah sarana pembayaran. Jika anda memiliki lebih dari satu akun bank, pastikan akun yang ingin anda gunakan untuk pembayaran memiliki saldo yang cukup.

Atau jika anda memilih untuk menggunakan internet banking, pastikankan situs bank tidak ada masalah.


Gunakan aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk memesan tiket kereta api, salah satunya Paidtrain. Selain lebih hemat waktu, aplikasi semacam itu biasanya bisa menyimpan data calon penumpang saat melakukan pembelian. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi memasukkan nama, tanggal lahir, dan nomor identitas jika sudah pernah melakukan itu sebelumnya.


Call center 121

Sembari terus berburu tiket secara online, anda bisa kontak call center PT KAI di nomor 121.


Jangan menyerah di 3 jam pertama

Menurut pengalaman sejumlah pemburu tiket, pembelian baru bisa dilakukan pada pukul 01.00-03.00 WIB. Hal itu mungkin karena calon pembeli lain sudah berguguran lantaran diterpa kantuk ataupun ada pembelian yang batal karena si pembeli lupa membayar. Sebab, batas waktu pembayaran tiket yang dibeli secara online hanya tiga jam setelah memesan.


Ajak teman

Selain lebih seru, pemburuan tiket secara berrsama sama memperbesar peluang untuk mendapatkan tiket.