Wah Makan Upil Menyehatkan ?

Wah Makan Upil Menyehatkan ? – Walaupun terkesan jorok, namun hampir semua orang lakukan ini, yaitu ngupil atau mengambil kotoran yang di dalam hidung. Kotoran hidung atau upil merupakan hasil dari pengeringan mucus koloid atau biasa dikenal dengan ingus.

Ingus diproduksi oleh tubuh untuk membantu mencegah masuknya kotoran, debu atau patogen dari luar yang terhirup melalui hidung.

Tidak semua ingus atau mucus berada di bagian dalam rongga hidung, ada mucus yang berada di bagian terluar rongga hidung. Mukus inilah yang akhirnya menjadi kotoran hidung atau upil akibat kelembapan udara yang diterimanya.

Wah Makan Upil Menyehatkan

Ngupil sangat dianjurkan untuk dilakukan setiap hari oleh peneliti, salah satunya peneliti dari Scot Napper, seorang peneliti dari University of Saskatchewan, Kanada.

Hal itu dikarenakan dengan mengambil mukus yang telah mengering di dalam rongga hidung maka dapat menghindarkan masuknya bakteri yang terbawa udara dan terperangkap di dalam upil untuk masuk ke dalam tubuh.

Bahkan menurut penelitian lainnya, disarankan untuk memakan upil tersebut karena dipercaya dapat menambah kekebalan sistem imun dalam tubuh karena di dalam mukus atau juga upil itu mengandung antibodi khusus dan tidak membahayakan kesehatan.