Hal yang Harus Dilakukan Agar Semangat Kerja Setelah Liburan

Hal yang Harus Dilakukan Agar Semangat Kerja Setelah Liburan – Liburan panjang sudah usai, Senin besok hampir semua aktivitas perkantoran akan kembali normal. Namun rasa lelah, malas dan tidak semangat sering kali muncul setelah liburan (Baca : 11 Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Lebaran).

Agar dapat bersemangat kembali ke kantor, anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini. Apa saja itu ?

Hal yang Harus Dilakukan Agar Semangat Kerja Setelah Liburan


Bangun lebih awal dari biasanya

Untuk memulai aktivitas setelah liburan panjang, ada baiknya jika anda bangun lebih awal. Hal ini untuk mempersiapkan tubuh anda dalam beraktifitas seharian nanti.


Sarapan

Jangan lewatkan sarapan di pagi hari. Kalau bisa sarapan dengan menu favorit anda, sehingga anda bisa kembali kerja dengan semangat. Melewatkan waktu sarapan hanya akan membuat anda lebih cepat merasa lelah di siang hari.


Rencanakan Acara dengan Teman

Buat acara menyenangkan bersama teman setelah jam kantor. Misalnya dengan mencoba kafe atau restoran baru. Adanya alasan itu, bisa membuat Anda jadi lebih senang menghadapi hari kerja.


Yakinkan Diri

Ketika tak bersemangat saat akan memulai kerja lagi, Anda perlu mengingatkan diri bahwa ini hanyalah sebuah siklus. Anda sekarang harus bekerja, dan akan menjalani liburan yang menyenangkan kembali, nanti. Jadi nikmatilah apa yang Anda jalani sekarang.


Olahraga

Menggerakan tubuh setelah bangun tidur dapat bantu mempompa darah, meningkatkan metabolisme serta konsentrasi. Anda bisa melakukan peregangan ringan, lari lari kecil di rumah atau jogging.


Hindari Kafein

Minum jus jeruk dan air mineral adalah pilihan yang tepat. Selain itu, campuran air mineral dengan madu atau perasan jeruk lemon dengan jahe juga bisa membatu sirkulasi tubuh dan meningkatkan sistem imun.


Cari Dukungan

Bangun komunikasi dengan teman dan keluarga sambil menceritakan menariknya acara liburan. Hal tersebut akan membantu Anda kembali fokus pada hal-hal indah yang telah anda miliki dalam hidup.