Inilah Cara Daftar CPNS Bagi yang Belum Punya e-KTP

Inilah Cara Daftar CPNS Bagi yang Belum Punya e-KTP – Pendaftaran CPNS masih terus berlangsung (Baca : Inilah Tahapan Pendaftaran CPNS 2014 Secara Online), bahkan rencananya akan diperpanjang hingga tanggal 8 September 2014. Hal ini dikarenakan situs yang dijadikan tempat pendaftaran yaitu panselnas.menpan.go.id sempat tidak bisa diakses beberapa hari.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pendaftar adalah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau biasa yang disebut e-KTP. Buat anda yang belum memiliki e-KTP dan ingin mendaftar CPNS,  tenang pihak Kemen PAN-RB telah memberikan pengecualian.

Inilah Cara Daftar CPNS Bagi yang Belum Punya e-KTP


Hubungi kantor dinas Dukcapil

Pertama yang harus anda lakukan adalah hubungi kantor dinas Dukcapil di daerah tempat tinggal anda. Tujuannya adalah untuk dilakukan perekaman guna mendapatkan NIK (Nomor Induk Kependudukan)

Untuk Jakarta berlokasi di alan Letjen. S. Parman No. 7 Jakarta Barat, Telp. 5662400, 5666242.

"Dirjen Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Kemendagri menginformasikan akan membuat surat edaran ke kantor-kantor dinas Dukcapil. Intinya, agar dinas Dukcapil memfasilitasi penduduk yang akan melamar CPNS tetapi belum punya e-KTP," kata Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).


Segera urus e-KTP

Karena e-KTP diperluakan sebagai alat validasi nantinya, sebaiknya anda segera urus e-KTP anda. Anda bisa tanyakan e-KTP anda di kantor dinas Dukcapil di daerah anda.