Inilah Konsep dan Harga Rumah Islami Terbaru

Inilah Konsep dan Harga Rumah Islami Terbaru – Konsep islami terus menjadi trend belakangan ini, selain di bidang keuangan (Baca : Daftar Peraih Best Syariah Award 2014), konsep islami juga masuk ke bisnis properti.

Adalah Nurul Fikri yang menjadi pengembang properti berkonsep islami. Nurul Fikri merupakan lembaga yang sebelumnya bergerak di sektor pendidikan, namun meningkatnya properti saat ini membuat pihak Nurul Fikri tertarik untuk ikut masuk ke bisnis properti ini.

"Proyek perumahan kami ini bernama Pondok Nurul Fikri Islami Green Living. Di mana kami menonjolkan perumahan yang dibangun dekat dengan masjid. Karena, kami memiliki pandangan tiga pilar peradaban pendidikan berasal dari sekolah, rumah dan masjid," ucap Divisi Marketing Pondok Nurul Fikri, Cahyo Harimurt.



Nantinya semua penduduk yang menempati kawasan perumahan tersebut harus beragama Islam. Semua layout bangunan didesain dengan konsep islami, seperti kamar dalam rumah yang berada di atas. Menurut Cahyo hal ini untuk menjaga privasi penghuni.

Pondok Nurul Fikri Islami Green Livin juga tersedia fasilitas club house seperti kolam renang. Di club house juga memisahkan antara laki-laki dan perempuan agar menjaga privasi. Lalu ada masjid yang menampung 1.500 jamaah.



Untuk harga rumah  yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari Rp1,3 miliar hingga Rp2,4 miliar. Dilanjutkan Cahyo, respons masyarakat untuk rumah dengan konsep Islami ini termasuk positif.




Sebenarnya masih ada pengembang lain yang menawarkan rumah dengan konsep islami. Anda bisa melihatnya di BTN Property Expo (Baca : Jadwal BTN Property Expo 2014).