Cara Daftar Asuransi Murah AM-KKM BRI

Cara Daftar Asuransi Murah AM-KKM BRI – Bank Rakyat Indonesia (BRI) belum lama ini telah membuka jasa asuransi yang preminya terbilang murah meriah yaitu Rp 50 ribu/tahun. Untuk menggarap bisnis baru ini, BRI bekerja sama dengan tiga perusahaan asuransi yaitu PT Bringin Jiwa Sejahtera (Bringin Life) sebagai ketua konsorsium, PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BSAM), dan PT AJ Jiwasraya (Persero).

Budi Satria selaku Sekretaris Perusahaan BRI mengatakan kalau produk asuransi mikro kecelakaan, kesehatan, dan meninggal dunia (AM-KKM) yang dikeluarkan BRI ini ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang belum tersentuh jasa asuransi.

Cara Daftar Asuransi Murah AM-KKM BRI

Manfaat AM-KKM BRI

Masyarakat yang mengikuti AM-KKM BRI akan mendapatkan manfaat antara lain :

- Santunan harian rawat inap rumah sakit sebesar Rp 100.000 per hari selama maksimum 90 hari dalam 1 tahun
- Penggantian biaya pembedahan/operasi maksimum Rp 2,5 juta per tahun.
- Santunan meninggal dunia karena kecelakaan sebesar Rp 19,5 juta
- Santunan meninggal dunia karena sakit (bukan karena kecelakaan) sebesar Rp 2,5 juta
- Santunan cacat tetap karena kecelakaan maksimum sebesar Rp 5 juta.
- Tetap mendapatkan manfaat dari AM-KKM walaupun memiliki polis asuransi lain maupun BPJS.



Masyarakat yang ingin mengikuti AM-KKM BRI akan dikenakan premi Rp 50.000 per tahun. Sedangakn untuk pasangan suami istri total premi yang dibayarkan cukup Rp 90.000 per tahun



Dalam proses klaim, BRI juga memberikan kemudahan, nasabah cukup melampirkan kuitansi pembayaran asli atau fotokopi yang telah dilegalisir dari rumah sakit, klinik, Puskesmas, atau praktek berizin dari Kementerian Kesehatan.



Buat anda yang ingin mendaftar, bisa langsung ke cabang BRI Unit yang ada di daerah tempat tinggal anda. Untuk jelasnya anda bisa hubungi Call BRI di 14017 / 021-57987400 / 021 500 017.