Inilah Daftar Biaya Admin ATM Terbaru

Inilah Daftar Biaya Admin ATM Terbaru – Buat anda para nasabah bank, mulai 1 Oktober 2014 nanti biaya administrasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) akan mengalami kenaikan, baik itu di ATM Bersama maupun di ATM Prima. Menurut pihak bank, hal ini tidak lepas dari biaya operasioanl yang terus meningkat.

Analis Perbankan Recapital Securities Agustini Hamid, Agustini Hamid mengatakan kalau kenaikan biaya admin ATM ini memang tidak bisa dihindari oleh bank. Selain cost-nya yang besar, pihak bank menurut Agustini juga dipusingkan dengan kredit bank yang diperkirakan terus melambat tahun ini.

"Kebijakan menaikkan biaya administrasi ini salah satunya didorong akibat melambatnya pertumbuhan kredit di masing-masing bank," jelasnya.

Inilah Daftar Biaya Admin ATM Terbaru


Besaran kenaikannya berbeda-beda, berkisar Rp 1.000 sampai Rp 2.500 untuk setiap transaksi. Cek saldo ada kenaikan biaya dari Rp 3.000 ke Rp 4.000, lalu transfer atau tarik tunai ada kenaikan dari Rp 5.000 ke Rp 7.500. Selain itu ada biaya transaksi tidak berhasil karena saldo tidak cukup sebesar Rp 3.000.

Perlu diingat, biaya administrasi ATM diatas diberlakukan jika nasabah melakukan aktifitas perbankan di ATM yang bukan dari bank penerbitnya.