Nih Dia Waktu yang Tepat untuk Beli HP Baru

Nih Dia Waktu yang Tepat untuk Beli HP Baru – Saat ini banyak smartphone baru bermunculan, baik itu yang kelas menengah maupun yang premium. Masyarakat khususnya pecinta gadget tentu tidak mau ketinggalan untuk segera mengganti ponselnya.

Hal ini sebenarnya tidak masalah, namun sebaiknya anda hati hati jangan sampai kebiasaan anda mengganti ponsel menjadi petaka buat anda. Ada beberapa kondisi memang. dimana anda harus mengganti ponsel atau smartphone. Apa sajai itu ?

Nih Dia Waktu yang Tepat untuk Beli HP Baru


Tidak bisa upgrade OS

Upgrade operating system (OS) pada smartphone sangat diperlukan, ini untuk menjaga kelancaran smartphone anda. Namun adakalanya, tiap vendor berbeda beda dalam masalah ini. Ada yang menyediakan, ada juga yang enggan. Mereke lebih memilih mengeluarkan produk baru ketimbang menyediakan upgrade OS.

Jika anda mengalami kondisi tersebut, itu tandanya anda harus menjual smartphone yang lama dan membeli yang baru.


Baterai boros

Anda bisa menggunakan powerbank untuk masalah ini, namun jika sudah sangat merepotkan, sebaiknya anda menggantikan smartphone anda dengan yang tidak boros baterai.


Tidak bisa menjalankan aplikasi terbaru

Aplikasi smartphone sangat penting, tanpanya anda tidak bisa melakukan banyak hal dengan smartphone anda. Setiap aplikasi memiliki syarat minimal untuk bisa berfungsi di smartphone. Jika smartphone anda sudah tidak bisa lagi menjalankan aplikasi baru yang anda butuhkkan, itu berarti anda harus membeli smartphone baru.


Browsing speed terlalu lemot

Kecepatan browing smartphone terkini pasti lebih cepat dibanding model-model lama, meskipun sama-sama menggunakan WiFI. Jadi, jika smartphone anda sudah mulai lemot saat anda browsing internet padahal koneksi WiFi atau 3G anda kuat, sebaiknya anda memikirkan untuk mengantikan smartphone Anda.


Kamera tidak lagi mumpuni

Kamera sudah menjadi fitur yang sangat penting di smartphone karena anda bisa menciptakan berbagai konten untuk social media menggunakan kamera. Kamera di smartphone terbaru tidak hanya memiliki megapixel yang besar, tapi juga dilengkapi banyak fitur seperti image stabilizer dan panorama shot, serta bisa diaktifkan dengan cepat dan tidak membuat smartphone anda menjadi hang.