Inilah Deretan Kelebihan Windows 10

Inilah Deretan Kelebihan Windows 10 – Microsoft telah resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya yaitu Windows 10. Penamaan OS Windows ini terbilang cukup mengejutkan, pasalnya banyak orang yang mengira Microsoft akan mengeluarkan Windows 9.

Lalu, apa keunggulan dari Windows 10 dibandingkan Windows versi sebelumnya. Yuk simak infonya di bawah ini.



One for all

Yang pertama dan juga menjadi alasan penamaan Windows 10 adalah OS ini bisa support semua jenis gadget dari desktop, laptop, tablet hingga smartphone. Microsoft sebenarnya ingin memberi nama Windows One untuk OS terbarunya, namun karena kata tersebut sudah dipakai pada versi sebelumnya, walaupun dalam bentuk angka, Microsoft akhirnya manmbahkan angka 0 dibelakangnya. Jadilah Windows 10.



Star Menu kembali

Melalui Windows 10, Microsoft akan menggabungkan 'Start Menu' klasik yang ada pada Windows 7 dengan aplikasi-aplikasi Metro/Modern UI yang diperkenalkan di Windows 8.


Continuum

Continuum merupakan sebuah fitur yang khusus dirancang untuk memaksimalkan penggunaan perangkat hibrida, semacam Lenovo Yoga atau Surface Pro, yang dapat berfungsi sebagai laptop atau tablet.



Peningkatan Command Prompt

Di Command Prompt Windows 10, pengguna jadi lebih mudah untuk memilih teks, hanya dengan klik dan drag. Pada Command Prompt sebelumnya, prosesnya sedikit lebih panjang karena pengguna harus memilih 'Mark', lalu menggunakan Lasso untuk memilih teks yang hendak disalin.


Universal App

Universal App merupakan aplikasi yang berbasis Modern UI yang dapat berjalan dilingkungan desktop seperti aplikasi biasa.


Windows Insider Program

Program ini ditujukan untuk para ahli teknologi yang bisa langsung mencoba Windows 10 gratis. Sementara itu, Windows 10 untuk masyarakat umum tidak akan tersedia hingga tahun 2015 mendatang.


Multiple Desktop

Multiple desktop merupakan fitur unggulan dari Windows 10 yang disebut dengan Task View. Secara umum tak jauh berbeda dengan vitual desktop di Mac OS X atau Linux. Pengguna dapat beralih dari desktop satu ke desktop lainnya dengan menekan CTRL + V.


Pencarian yang lebih cepat

File Explorer sekarang menampilkan berkas-berkas baru anda dan folder yang sering dikunjungi, membuat pencarian berkas yang anda sedang atau telah kerjakan lebih mudah.


Antarmuka Snap

Anda akan menemui empat aplikasi snap pada layar yang sama dengan tata letak kuadran (dibagi empat) yang baru. Windows akan menampilkan aplikasi dan program lainnya yang sedang berjalan untuk snapping tambahan dan juga membuat saran cerdas untuk mengisi ruang layar yang tersedia dengan aplikasi lain yang terbuka.