Nih Dia Skenario Marquez Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP di Motegi

Nih Dia Skenario Marquez Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP di Motegi – Walaupun di GP Aragon kemarin Marc Marquez gagal naik podium, namun pembalap Honda tersebut masih berpeluang untuk menjadi juara dunia MotoGP di race selanjutnya, yaitu di GP Jepang.

Saat ini Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan poin 292, beda 75 poin dari peringkat kedua yang ditempati rekannya Dani Pedrosa. Dengan menyisakan empat balapan lagi, Marquez berpeluang besar untuk memastikan gelasr juara musim ini.

Namun hal tersebut tentu tidak mudah, ada beberapa kondisi atau skenario yang dipenuhi Marquez jika ingin juara dunia MotoGP musim ini.

Skenario Marquez Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP di Motegi


1. Marquez memenangkan balapan.

2. Marquez finish di urutan kedua atau ketiga. di depan Pedrosa dan Rossi.

3. Marquez finish di urutan keempat, di depan Pedrosa dengan Rossi finish di urutan ketiga atau lebih rendah.

4. Marquez finish di urutan kelima di depan Pedrosa dan Rossi yang finish di posisi keempat atau lebih rendah.

5. Marquez finish di posisi keenam, di depan Pedrosa dan Rossi finish di tempat kelima atau lebih rendah.

6. Marquez finish di posisi ketujuh, di depan Pedrosa dengan Rossi berada di posisi kelima atau lebih rendah, serta Lorenzo tidak memenangi lomba.

7. Marquez finish di antara posisi delapan hingga 11 di depan Pedrosa dengan Rossi tidak berada di urutan tiga besar serta Lorenzo tidak finish.

8. Marquez finish di antara posisi 12 hingga 15 di depan Pedrosa, dengan Rossi tidak berada di posisi tiga besar serta Lorenzi yang tidak menyelesaikan balapan.

9. Marquez dan Pedrosa tidak mendapat poin, sementara Rossi berada di posisi 13 atau lebih rendah serta Lorenzo tidak naik podium.