Paket Internet Paling Bagus dan Murah per Oktober 2014

Paket Internet Paling Bagus dan Murah per Oktober 2014 – Buat anda yang suka browsing internet atau memang berkecimpung di bisnis online, sangat penting untuk memperhatikan paket internet yang digunakan. Selain untuk menunjang aktifitas online, pemilihan paket internet yang bagus dan murah juga bisa meminimalkan biaya internetan anda dalam sebulan.

Pada artikel sebelumnya, sudah dishare beberapa paket internet pilihan yang bisa anda coba (Baca : Inilah Paket Internet Paling Bagus dan Terbaik 2014). Namun seiring ketatnya persaingan saat ini, membuat tiap operator harus memutar otak bagaimana membuat paket internet yang menarik buat pelanggannya.

Lalu, paket internet dari operator mana yang paling bagus sekaligus murah untuk sekarang ini ?



Pilihan pertama penulis adalah Indosat Super Internet 11 GB. Paket ineternet ini cuma dihargai Rp 49 ribu. Alasan penulis memilih paket ini adalah kuotanya yang terbilang besar dengan harga yang cukup murah. Meskipun ada batasan waktuya untuk tiap besaran kuota, namun masih bisa di tolerir.

Kuota utama (24 jam) : 1,5 GB
Kuota bonus (09.00 – 17.00) : 1,5 GB
Kuota Bonus (01.00 – 06.00) : 8 GB

Untuk pengecekan kuota, anda bisa mengirim SMS dengan format "USAGE" (tanpa tanda kutip) kirim ke 363.

Bagaima dengan kecepatannya ? Anda bisa lihat gambar di bawah ini.


Note : Penulis menggunakan modem Huawei (up to 3,6 Mbps)



Walaupun sempat menghilang, paket ini akhirnya kembali muncul di bulan Oktober. Dengan paket ini, anda akan mendapatkan kuota sebesar 5GB yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu

5 GB di jam 00-00 – 12.00 WIB
500 MB di jam 12-00 – 24.00

Berbeda dengan Indosat, untuk pengecekan kuota XL Super ngebut anda bisa akses situs http://123.xl.co.id. Nanti nomor XL anda akan terdeteksi secara otomatis, berikut sisa kuotanya.

Soal kecepatan, anda bisa lihat gambar di bawah ini.

Pukul 00-00 – 12.00 WIB



Pukul 12-00 – 24.00 WIB


Note : Penulis menggnuakan modem Huawei (up to 21 Mbps).

Jika dibandingkan Indosat, kecepatan download XL memang unggul, namun soal kecepatan upload XL masih kalah. Oleh karena itu, penulis menggunakan kedua paket di atas.


Bagaimana dengan Telkomsel dan Bolt 4G ?

Untuk sementara ini, penulis hanya bisa mengucapkan by by untuk Telkomsel. Jika dibandingkan dengan kedua operator diatas, paket internet dari Telkomsel menurut penulis terlalu mahal. Selain harga, munculnya iklan ketika membuka situs tertentu, juga menjadi "masalah".

Sedangkan untuk Bolt 4G (Baca : Inilah Harga Paket Kuota 4G Terbaru Mulai Oktober 2014), selain penulis belum memiliki modem yang support 4G belum meratanya koneksi 4G di Indonesia, membuat penulis belum memasukan paket Bolt ke daftar.