Daftar Smartphone yang Paling Ditunggu di 2015

Daftar Smartphone yang Paling Ditunggu di 2015 – Tahun 2015 tinggal menghitung hari saja, para produsen smartphone tentu tengah sibuk mempersiapkan “senjatanya” untuk menghadapi pasar yang semakin ketat.

Vendor vendor smartphone besar seperti Samsung dan Apple diprediksi akan kembali mengeluarkan produk produk terbarunya, meskipun di bayangi vendor lain yang sedang naik daun seperti Oppo dan Xiomi.

Spesifikasi yang diusung Samsung, Apple, HTC dan lainnya di 2015 tentu akan mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini untuk menjaga loyalitas para pelanggannya.

Daftar Smartphone yang Paling Ditunggu di 2015



Samsung Galaxy S6

Margin keuntungan yang turun di tahun ini, membuat Samsung harus berpikir keras untuk meningkatkan penjualan smartphone di tahun 2015. Salah satu produk Samsung yang hampir dipastikan akan keluar tahu depan adalah Samsung Galaxy S6.

Rumor yang beredar di dunia maya, Galaxy S6 akan memakai layar 5,5 inch resolusi 1.440x2.560 pixel. Kemudian menyandang kamera resolusi 20 megapixel. Dan mungkin saja akan menjadi ponsel cerdas pertama dengan kapasitas RAM 4 GB.


iPhone 7

Vendor yang betah di segmen smartphone kelas atas ini kemungkinan akan kembali meluncurkan produk lanjutan iPhone, yaitu iPhone 7. Mengenai variannya, hingga kini masih misteri

iPhone 7 dilaporkan memakai prosesor quad core A8, kamera 14 megapixel, sampai baterai lebih canggih dengan keawetan lebih baik. Juga kapasitas memori internal yang kabarnya tembus 256 GB atau lebih


LG G4

Walaupun agak terseok-seok di tahun ini, LG diperkirakan akan mulai bangkit tahun depan. Vendor asal Korea Selatan itu tengah mempersiapkan LG G4 sebagai suksesor LG G3 yang cukup sukses jadi buah bibir.

Spesifikasi yang diusung G4 tidak sembarangan, LG akan menggunakan layar Quad HD serta prosesor Snapdragon 805 yang powerful untuk produk flasgshipnya tersebut


Sony Xperia Z4

Berbeda dengan vendor lainnya, Sony melakukan update pada produk flagshipnya setiap 6 bulan sekali. Jadi kemungkinan besar, Sony akan mengeluarkan “adik” dari Xperia Z3 yaitu Xperia Z4.

Kabarnya Z4 menyandang layar canggih Quad HD, RAM 4GB dan prosesor 64 bit. Dan tentu saja dengan bodi yang tahan air.


HTC One M9

Penerus HTC One M8 ini diprediksi akan muncul tidak lama lagi. HTC akan menggunakan layar 5 inci untuk HTC One M9. Soal jeroannya, berdasarkan kabar yang beredar HTC One M8 dibekali prosesor 64 bit Snapdragon 810, besaran RAM yang meningkat jadi 3 GB, dan penggunaan kamera belakang dengan kemampuan 20,7 MP.

Xiaomi Mi5

Mungkin ini yang sedang ditungu tunggu oleh anda. Nama Xiaomi belakangan ini memang sedang popular, khususnya di Indonesia. Di 2015, Xiomi kemungkinan akan meluncurkan produk lanjutan dari Xiomi Mi4, taitu Xiomi Mi5.

Soal spesifikasi, tak jauh berbeda dengan ponsel flagship dari produsen lain yang juga masih berupa bocoran. Yakni menggunakan prosesor 64 bit Snapdragon 810, RAM 3 GB, dan kamera 20,7 MP. Sedangkan layarnya memiliki bentang 5,7 inch dengan resolusi QHD (2.560x1.440 pixel).


Oppo N3

Walaupun sudah diperkenalkan pada bulan Oktober 2014 lalu, namun pemasaran Oppo N3 belum meratas. Produk ini belum masuk di Indonesia.

N3 memiliki keunggulan pada sektor kameranya. Dengan kamera bersertifikasi Schneider Kreuznach, Oppo menjamin kualitas yang dihasilkan oleh kamera putar otomatisnya yang beresolusi 16 megapixel dengan difragma F2.2. Ia memiliki sudut perputaran 206 derajat yang dapat diputar secara otomatis maupun manual.

Untuk dapur pacunya N3 dilengkapi dengan prosesor quad core Snapdragon 801 2,5 GHz dan GPU Adreno 330 untuk rendering grafis. RAM-nya sendiri sebesar 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang masih dapat ditambah.