Inilah Posisi CPNS yang Dibuka Tahun 2015

Inilah Posisi CPNS yang Dibuka Tahun 2015 – Meskipun tahun depan pemerintah melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), namun ada beberapa posisi CPNS yang masih dibuka di 2015.

"Mulai 1 Januari 2015, kita akan laksanakan moratorium penerimaan CPNS," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Moratorium sendiri dilakukan dalam rangka reformasi birokrasi di Indonesia, sebagaimana yang diintruksikan Presiden Joko Widodo. Ke depan, setiap instansi harus kembali melakukan kajian dan menghitung ulang jumlah formasi pegawai yang benar benar dibutuhkan.

"Semua instansi pemerintah yang memiliki sekolah kedinasan, minggu depan sudah harus memasukkan datanya ke Kementerian PAN-RB," kata Yuddy.


Inilah Posisi CPNS yang Dibuka Tahun 2015


Seperti rencana sebelumnya, rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya CPNS hanya terbuka untuk beberapa posisi, diantaranya :

- Guru
- Dosen
- Tenaga kesehatan
- Penegak hukum
- Jabatan fungsional khusus

Penerimaan CPNS untuk posisi tersebut akan dilakukan lebih ketat daripada tahun sebelumnya. Yuddy menambahkan kalau dirinya akan memberikan sanksi tegas kepada anak buahnya yang melakukan pelanggaran.