Nih Dia Posisi Duduk yang Bagus Ketika Nonton di Bioskop

Nih Dia Posisi Duduk yang Bagus Ketika Nonton di Bioskop – Anda suka nonton film di bioskop ? Jika iya, posisi duduk mana yang menjadi favorit anda ? Omong omong mengenai posisi duduk di bioskop, sains punya jawabannya sendiri. Yuk disimak mungkin bisa menjadi referensi anda.

Kebanyakn bioskop sekarang sudah menggunakan pengeras suara stereo bertekologi Dolby Digital atau THQ. Dari situlah sains bisa mengambil patokan untuk menentukan lokasi duduk di bioskop yang terbaik.

Teknolgi Dolby Digital mengeluarkan suara surround digital dari speaker yang ditempatkan di kedua sisi layar. Dari sini meungkin anda akan menebak kalau kursi di bagian tengah merupakan tempat yang paling pas untuk menonton film. Namun, kesimpulan tersebut ternyata salah.

Kenapa ? karena di posisi tersebut anda akan mendapatkan suara yang netral dan cenderung tidak stereo.

Posisi Duduk yang Bagus Ketika Nonton di Bioskop

Lalu mana tempat duduk terbaik untuk menonton film? Posisi yang anda cari itu adalah deretan dua per tiga tempat duduk dengan patokan kursi paling tengah (sekitar baris C-F dan nomor kursi 8-14).

Akan lebih baik bila posisi yang anda ambil tidak terlalu pinggir untuk mendapat visualisasi gambar terbaik. Usahakan pandangan anda tidak melebihi 30 derajat dari layar, baik secara vertikal atau horizontal. Cara ini dapat membuat Anda mendapatkan posisi menonton dengan kualitas suara dan gambar terbaik.