Bob Sadino Meninggal Dunia

Bob Sadino Meninggal Dunia – Pengusaha esentrik Bob Sadino meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta sore tadi, tepatnya pada pukul 17.30 WIB. Pemilik jaringan usaha Kemfood dan kemchick ini cukup lama menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Sejak istrinya meninggl dunia bulan Juli tahun lalu, kesehatan Bambang Mustari Sadino, nama asli Bob Sadino, terus menurun hingga akhirnya beliau divonis terkena infeksi saluran pernafasan.

Rencananya, jenazah akan dikebumikan besok di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Bob Sadinno Meninggal Dunia


Pria kelahiran tahun 1939 ini dikenal masyarakat sebagai sosok yang santai dengan ciri khasnya yaitu mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek.

Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indonesia. Ia membawa serta dua Mercedes miliknya, buatan tahun 1960-an. Salah satunya ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan sementara yang lain tetap ia simpan. Setelah beberapa lama tinggal dan hidup di Indonesia, Bob memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya karena ia memiliki tekad untuk bekerja secara mandiri.

Pekerjaan pertama yang dilakoni Bob Sadino setelah keluar dari perusahaan adalah menyewakan mobil Mercedes yang ia miliki, ia sendiri yang menjadi sopirnya. Namun sayang, suatu ketika ia mendapatkan kecelakaan yang mengakibatkan mobilnya rusak parah. Karena tak punya uang untuk memperbaikinya, Bob beralih pekerjaan menjadi kuli bangunan dengan upah harian Rp100.

Suatu hari, seorang teman menyarankan Bob memelihara dan berbisnis telur ayam negeri untuk melawan depresi yang dialaminya. Bob tertarik dan mulai mengembangkan usaha peternakan ayam.

Ketika itu, di Indonesia, ayam kampung masih mendominasi pasar. Bob yang pertama kali memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia. Bob menjual telur-telurnya dari pintu ke pintu.

Ketika itu, telur ayam negeri belum populer di Indonesia sehingga barang dagangannya tersebut hanya dibeli oleh ekspatriat-ekspatriat yang tinggal di daerah Kemang, serta beberapa orang Indonesia yang pernah bekerja di luar negeri.

Namun seiring berjalannya waktu, telur ayam negeri mulai dikenal sehingga bisnis Bob semakin berkembang. Bob kemudian melanjutkan usahanya dengan berjualan daging ayam. Selain memperkenalkan telur ayam negeri, ia juga merupakan orang pertama yang menggunakan perladangan sayur sistem hidroponik di Indonesia.