Daftar Perusahaan yang Paling Diminati di Indonesia dan Alasannya

Daftar Perusahaan yang Paling Diminati di Indonesia dan Alasannya – Belum lama ini JobStreet merilis hasil survey mengenai perusahaan yang menjadi impian karyawan di Indonesia. Survei tersebut diikuti lebih dari 10 ribu orang. Hasilnya, ada lima perusahaan yang paling diminati di Indonesia. Apa saja itu dan apa alasannya ?

Daftar Perusahaan yang Paling Diminati di Indonesia dan Alasannya


Di posisi pertama ada PT Pertamina. Perusahaan Migas Indonesia ini memang sejak lama menjadi incaran, tidak hanya yang fresh graduate tapi juga yang sudaj memiliki pengalaman.

Di posisi kedua ada Chevron. Perusahaan minyak asal Amerika Serikat ini merupakan salah satu pesaing Pertamina di bisnis Migas.

Selanjutnya di posisi ketiga ditempati Unilever Indonesia. Perusahaan yang bermarkas di Rotterdam, Belanda ini memiliki banyak sekali merek dagang terkenal yang menjadi andalan para masyarakat Indonesia mulai dari produk makanan hingga kebutuhan sehari-hari.

Di urutan ke empat yaitu Google Indonesia. Penguasa mesin pencarian ini menjadi satu satunya perusahaan online yang masuk di daftar perusahaan yang paling diminati di Indonesia.

Dan yang terakhir ada Bank Mandiri. Seperti kita tahu Bank Mandiri merupakan gabungan dari beberapa bank antara lain Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo).

Saat ini Bank Mandiri menjadi bank terbesar di Indonesia dalam bidang asset, pinjamandan deposit di Indonesia.

Lalu pertanyaannya, mengapa para korespoden memilih kelima perusahaan tersebut ? Ini alasannya :

35 % : Tunjangan dan benefit
27% : Reputasi perusahaan
18%: Gaji
12% : Prospek promosi dan peningkatan karir
8% : Pelatihan dan pengembangan