Inilah Tempat Terlarang untuk Smartphone

Inilah Tempat Terlarang untuk Smartphone – Smartphone kini sudah menjadi teman keseharian kita (Baca : Daftar Smartphone yang Paling Ditunggu di 2015), setiap menit kita tidak bisa lepas dari yang namanya memegang smartphone. Namun adakalanya, kita tidak terlalu memperhatikan tempat menaruh smartphone.

Selain masalah keamanan, salah menaruh smartphone juga dapat menimbulkan masalah kesehatan, walaupun tidak secara langsung. Berikut akan dishare beberapa tempat terlarang untuk menaruh smartphone.


Tempat Terlarang untuk Smartphone


Saku Celana

Salah satu tempat terlarang untuk menyimpan smarphone adalah saku celana, terutama untuk para pria. Soalnya, radiasi elektrostatik dan elektromagnetik yang dihasilkan smartphone dapat menyebabkan kemandulan.

Jika anda tidak punya pilihan selain menaruh smartphone anda di saku celana, usahakan jangan terlalu lama atau anda bisa gunakan atau aktifkan Air Plane Mode


Dekat Gas atau Suhu Panas

Gas dan suhu panas merupakan salah satu factor yang dapat menyebabkan sinyal menjadi buruk. Hal ini tentunya akan mengakibatkan smartphone anda tidak berfungsi secara maksimal.


Barang Elektronik Lainnya

Tempat lain yang terlarang untuk smartphone adalah barang elektronik yang memiliki daya tangkap signal seperti televisi dan radio. Ini akan merusak smartphone anda secara perlahan.


Kunci Mobil atau Motor

Ini mungkin sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita, tapi tahukah anda menempatkan smartphone dengan kunci mobil atau motor di dalam saku celana, dapat menyebabkan radiasi yang dihasilkan semakin kuat ?

Ya, dengan bantuan induksi kunci mobil atau motor, gelombang elektrostatik dan elektromagnetik yang dikeluarkan oleh smartphone akan 'membias' ke arah yang lebih jauh.


Tempat Tidur

Aktifitas chatting yang dilakukan sebelum tidur biasanya membuat smartphone tergeletak di sekitar kita di tempat tidur. Ini sangat berbahaya untuk kesehatan anda, pasalnya tubuh anda akan “tersakiti” oleh radiasi dari smartphone anda, dan ini akan menimbulkan masalah yang lebih berat di kemudian hari.

Oleh karena itu, biasakan untuk tidak membawa smartphone ke tempat tidur anda. Kalau perlu matikan smartphone sebelum anda tidur (Baca : Inilah Manfaat Tidur dengan Lampu Gelap).