Nih Dia Aksesoris yang Sering Dibeli Pemilik Motor Baru

Nih Dia Aksesoris yang Sering Dibeli Pemilik Motor Baru – Pemilik kendaraan sepeda motor biasanya sering mengutak atik komponen standar yang ada di kendaraanya, terlebih jika motornya masih dalam keadaan fresh (Baca : Spesifikasi dan Harga Honda Vario 150 cc Terbaru)

Salah satu pemilik toko aksesoris motor menuturkan kalau banyak pengedara sepeda motor yang tidak puas dengan penampilan standar motor barunya. Alhasil, banyak komponen utama yang diganti, tidak ketinggalan juga beberapa penambahan aksesorisnya.

”Setelah dikirim dari showroom, minimal membeli dudukan pelat nomor atau menempel stiker. Atau banyak juga yang langsung memasang alarm dan lampu aftermarket. Ada ajalah pokoknya. Kan orang ingin lebih gaya menurut versi masing-masing,” kata Yahya, pemilik toko aksesoris motor.

Jika anda berminat untuk mengganti komponen atau ingin menambah aksesoris di motor, berikut daftar aksesoris yang sering dibeli pegendara motor baru.


1. Dudukan/cover untuk pelat nomor. Walaupun tampak remeh, namun menurut Yahya aksesoris ini sering pemilik sepeda motor baru. Ada banyak pilihan cover untuk pelat nomor,  dari yang murah sampai yang anti air.

2. Lampu. Banyak tawaran jenis lampu aksesori aftermarket di pasaran membuat banyak orang tergoda untuk mempercantik kendaraan dengan ”lampu hias”. Mulai angel eyes dengan proyektor, sampai LED yang berkedip.

3. Stiker. Aksesori tambahan ini termasuk paling gampang untuk mempercantik penampilan. Jika tak ingin terlalu ”ngejreng”, ada stiker warna hitam (smoke) yang transparan untuk melapisi stiker asli pada bodi sepeda motor.

4. Aksesori ringan. Minimal baut warna, spion khusus, pijakan kaki, atau tuas rem dan kopling. Komponen ini harganya tak terlalu mahal, tapi cukup mengubah wajah.

5. Ban. Karet bundar standar banyak dianggap kurang memadai dari sisi estetika. Tawaran produk ban aftermarket dengan spesifikasi tubeless bisa menjadi komponen yang dituju saat pertama kali membawa pulang sepeda motor baru.