Cara Mengobati Sinusitis Secara Alami

Cara Mengobati Sinusitis Secara Alami – Ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya sinusitis, yaitu peradangan atau pembengkakan pada jaringan yang melapisi sinus. Salah satunya adalah cuaca dingin, seperti musim hujan sekarang ini.

Pada saat kondisi dingin, tubuh akan mengeluarkan senyawa histamin. Keluarnya  histamin secara berlebih untuk beberapa orang akan menimbulkan reaksi alergi. Jika alergi tersebut mengena di bagian sinus, maka akan timbul peradangan sinus yang selanjutnya mengarah ke penyakit sinusitis.

Gejala yang dirasakan ketika mengalami sinusitis, antara lain sesak nafas dan bersin bersin. Butuh pengobatan yang cepat dan tepat agar sinusitis tidak berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi.

Cara Mengobati Sinusitis Secara Alami


Konsumsi air hangat

Jika kondisi sudah terasa dingin, anda sebaiknya segera konsumsi makanan atau minuman yang hangat.


Menghirup uap air garam hangat

Campur sedikit garam dapur dan air pana. Lalu anda hirup uap yang keluar dari air panas tersebut.  Anda bisa menggunakan alat bantu berupa neti pot. Lakukan  hingga gejala sinusitis anda mereda.


Kompres air hangat ke muka

Gunakan handuk berukuran kecil dan celupkan kedalam air hangat, kemudian kompres wajah anda. Cara tersebut dapat mendorong rambut silian agar mengeluarkan lendir yang menumpuk di bagian bawah mata dan sekitar hidung.

Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Selama gejala sinusitis terjadi, anda psebaiknya perhatikan makanan yang anda konsumsi. Makan secukupnya, dengan penekanan pada biji-bijian, kacang-kacangan, lentil, ringan dimasak sayuran, dan sup,. Hindari makanan seperti, produk tepung, telur, coklat, gorengan dan olahan, gula dan produk susu. Minum banyak air kualitas murni.


Campuran Herbal

Jika anda suka sup, sertakan cabe rawit, bawang putih, bawang, dan lobak dalam sup anda,  bahan bahan tersebut bisa membantu melarutkan dan menghilangkan lendir berlebih.


Ekstrak Daun Sambiloto

Daun Sambiloto sangat berkhasiat mengobati berbagai penyakit salah satunya adalah mengobati sinusitis dengan cara meneteskan ekstrak daun sambiloto (Daun sambiloto tersebut di lumatkan bisa menggunakan ulekan atau sendok hingga keluar air dari daunnya) kedalam lubang hidung beberapa tetes (3 tetes), rasanya sangat pahit apalagi saat masuk ke kerongkongan, namun khasiat untuk mengobati sisusitis begitu ampuh.


Terapi gurah

Gurah merupakan proses membersihkan dan mengeluarkan lendir yang kotor, beracun, dan mengandung berbagai kuman penyakit. Terapi ini bermanfaat mengeluarkan dahak atau lendir yang terdapat di rongga hidung dan tenggorokan.


Ace maxs (Extrak Kulit Manggis dan daun Sirsak)

Ace maxs adalah perpaduan kulit manggis dan daun sirsak yang memiliki kandungan zan antioksidan tinggi yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus karena kulit manggis bersifat anti bakteri dan daun sirsak memiliki kandungan zat anti kanker.

Selain itu zat xanthone dalam ace maxs berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terjangkit suatu penyakit, menghambat dan mendukung penghancuran sel kanker, mampu menghentikan peradangan dan pembengkakan, memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel sel dalam tubuh, serta kandungan xanthone merupakan kunci melawan penyebaran sel kanker dan virus. Sehingga sangat cocok untuk mengobati sinusitis secara alami.

Anda bisa membelinya DISINI


PROPOLIS

Propolis merupakan zat alami yang diproduksi oleh lebah madu yang dikumpulkan dari pucuk daun-daun muda dan dicampur dengan air liur lebah, Propolis umumnya dipakai lebah sebagai menambal dan mensterilkan sarang mereka dari bakteri, jamur maupun serangan virus.

Propolis cocok digunakan sebagai obat sinusitis oleh banyak orang karena selain bersifat alami tanpa efek samping, juga bisa berkerja memperbaiki seluruh sistem tubuh.

Cara penggunaan propolis ini bisa di teteskan kehidung 1x sehari dan bisa juga diminum dengan dicampurkan 5 tetes propolis dengan setengah gelas air. Minumlah secara rutin 3x sehari, kemudian lihat perubahannya hari demi hari hingga seminggu.

Anda bisa membelinya DISINI


Jelly Gamat

Jelly gamat ini merupakan olahan dari Tripang atau timun laut yang memiliki banyak sekali khasiat yang salah satunya bisa mengobati sinusitis dari dalam karena memiliki kandungan yang sangat lengkap diantaranya ada omega 3, 6, 9 juga ada , antiseptik alamiah, anti peradangan dan banyak lagi. Sekarang sudah banyak dijual olahan Jelly Gamat ini diantaranya ada Jelly Gamat Gold G.

Anda bisa membelinya DISINI