Daftar Benda yang Harus Ada di Mobil Saat Darurat

Daftar Benda yang Harus Ada di Mobil Saat Darurat – Bepergian jauh menggunakan mobil memang menyenangkan, namun anda jangan sampai lupa untuk menyiapkan barang atau benda yang anda perlukan nanti ketika situasi darurat.

Hal ini harus anda perhatikan, sebab anda tidak pernah tahu kapan akan mengalami keadaan darurat seperti bencana alam, mogok atau yang lainnya (Baca : 7 Tips Menghindari Derek Liar di Jalan).

Ada beberapa barang yang harus anda siapkan di mobil untuk keadaan darurat. Berikut daftarnya.

Daftar Benda yang Harus Ada di Mobil Saat Darurat


Selimut

Banyak orang yang lupa akan benda satu ini. Selimut sangat penting ketika mobil anda mogok pada malam hari dan anda sedang menunggu bantuan datang dalam waktu cukup lama. Jika anda membawa anak anak dalam perjalanan, jangan lupa untuk membawa selimut.


P3K

Barang penting lainnya yaitu P3K.  Ini untuk mengatasi luka luka kecil seperti tergores atau rasa nyeri.


Kotak obat

Selain peralatan untuk pengobatan luka kecil, anda juga siapakan kotak kecil untuk obat. Selain obat, anda juga masukan beberapa tablet vitamin di dalamnya.


Kabel Jumper

Barang ini sangat berguna ketika aki mobil anda kehabisan daya. Anda tinggal menyetop mobil lain dan meminta bantuan untuk melakukan jumper ke aki mobil mereka. Hal itu sangatlah memudahkan Anda dan hanya membutuhkan waktu singkat, daripada Anda harus mendorong mobil hingga hidup atau menunggu bantuan dari bengkel datang.


Jerigen Bensin

Jika anda berencana bepergian ke daerah yang tidak anda ketahui secara baik, anda perlu siapkan jerigen bensin.


Senter

Selain untuk membantu pengecekan mobil saat mobil, senter juga bermanfaat untuk mencari barang-barang yang ada di dalam mobil. Senter juga berguna untuk memberi tanda kepada pengendara lain, misalnya untuk meminta bantuan atau sekadar memberi tahu bahwa ada mobil mogok di pinggir jalan.


Air

Air tidak hanya dapat digunakan untuk minum, tapi juga untuk mengisi radiator atau memadamkan api.


Uang cash

Biasakan untuk menyimpan uang cash di mobil dalam beberapa pecahan. Anda bisa menyimpannya di bagian tertentu di dashboard atau di bagian lain. Ini untuk mempermudah anda dalam mengatasi situasi darurat di jalan.


Makanan ringan yang tahan lama

Jika anda mengalami mogok di tempat yang sepi dan tidak ada tenpat makanan. Makanan ringan seperti biskuit bisa menjadi alternatif untuk memberikan energi ke tubuh anda.