Daftar Peralatan Elektronik “Penghisap” Listrik di Rumah

Daftar Peralatan Elektronik “Penghisap” Listrik di Rumah – Walaupun ditunda, namun sepertinya pemerintah akan kembali menaikan tarif dasar listrik untuk beberapa golongan (Baca : Daftar Listrik 2015 Terbaru). Hal ini membuat kita mau tidak mau harus pintar dalam mengatur konsumsi listrik di rumah. Bagaimana caranya ?

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat listrik (Baca : Cara Efektif Menghemat Tagihan Listrik Lengkap), salah satunya adalah memastikan deretan peralatan elektronik ini tercabut dari sumber listrik. Mengapa begitu ?

Menurut Departemen Energi AS, ada beberapa perangkat yang ternyata masih menggunakan listrik walaupun sudah dimatikan. Parahnya, perangkat tersebut merupakan peralatan penting, namun hanya sesekali digunakan.

Daftar Peralatan Elektronik boros Listrik di Rumah


Peralatan tersebut antara lain

- Charger komputer jinjing

- Charger telepon genggam

- Televisi

- Pemutar VCD/DVD/Bluray

- Konsol permainan video

- Microwave

- Printer

- Scanner

- Mesin fax

- Mesin cuci dan pengering baju.

Untuk itu, daripada merasakan kerugian yang dihasilkannya, mulai sekarang, ada baiknya kita memastikan perangkat elektronik penghisap listrik di rumah yang sering tidak disadari tidak lagi menghantui rumah dan tagihan listrik kita. Caranya dengan mencabutnya ketika kita tidak menggunakannya.