Cara Cek Lokasi Real Bus TransJakarta Melalui Smartphone

Cara Cek Lokasi Real Bus TransJakarta Melalui Smartphone – Selain Commuter Line, bus TransJakarta juga menjadi sarana transportasi umum yang sering digunakan warga Jakarta. Terlebih tahun ini, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dengan sapaan Ahok, berencana mendatangkan 500 bus TransJakarta baru.

Bertambahnya armada bus TransJakarta ini diharapkan dapat mengatasi masalah antrean penumpang yang sering terjadi di halte busway.

Selain menambah bus TransJakarta, Pemda DKI Jakarta juga sudah membuat sebuah situs untuk mempermudah penumpang dalam memantau atau melacak keberadaan busway yang ingin digunakan. Bagaiamana caranya ?

Cara Cek Lokasi Real Bus TransJakarta Melalui Smartphone


Untuk melacak lokasi keberadaan bus TransJakarta, anda tinggal membuka www.mysmartcityjakarta.com di smartphone anda. Nanti akan nampak beberapa indikator.

Indikator halte busway digambarkan menggunakan ikon pin berwarna merah. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar halte tersebut. Sementara untuk bus TransJakarta digambarkan dengan pin berwarna biru.

Selain informasi tentang bus TransJakarta, di situs tersebut anda juga bisa memantau keadaan lalu lintas di beberapa lokasi. Anda tinggal pilih ikon CCTV yang ada di map.