Inilah Jenis Minuman yang Dapat Mengatasi Kembung Setelah Makan

Inilah Jenis Minuman yang Dapat Mengatasi Kembung Setelah Makan – Orang yang mengalami gangguan pencernaan biasanya akan merasakan perut kembung setelah makan. Untuk mengatasi rasa sebah, anda sebaiknya tidak terburu buru mengkonsumsi obat lambung atau obat penambah enzim. Ada cara alami yang bisa anda gunakan untuk meredakannya.

Berikut deretan minuman alami yang bisa anda konsumsi untuk meredakan rasa sebah dan kembung setelag makanan.

Jenis Minuman yang Dapat Mengatasi Kembung Setelah Makan



Lemon dan air hangat

Untuk membuatnya, anda cukup peras 1 buah  lemon lalu campur dengan air hangat. Ingat air hangat buat air panas (Baca : Jenis Minuman yang Tidak Boleh Pakai Air Panas). Minum campuran ini 10 sampai 15 menit sebelum makan.


Baking soda dan air hangat

Kedua yaitu campuran baking soda dan air hangat. Caranya, anda campurkan seperempat sendok teh baking soda dalam segelas air hangat. Minum campuran ini empat jam setelah makan untuk menjaga kenyamanan sistem pencernaan. Perlu dicatat, cara ini tidak disarankan untuk anda yang memiliki luka pada lambung.


Minyak zaitun dan lemon

Minum dua sendok minyak zaitun dan tambahan sedikit jus lemon. Ini paling baik diminum di pagi hari atau beberapa jam setelah makan. Minuman ini akan membantu anda mengaktifkan sistem pencernaan dan meredakan rasa tak nyaman dalam lambung.