Tips Agar Promosi Bisnis di Twitter Lebih Efektif

Tips Agar Promosi Bisnis di Twitter Lebih Efektif – Situs sosial seperti Facebook dan Twitter kini bisa menjadi sarana promosi bisnis yang efektif dan efisien. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mempromosikan bisnis anda di media sosial.

Berikut beberapa poin yang wajib anda perhatikan ketika mempromosikan bisnis anda di Twitter.

Tips Agar Promosi Bisnis di Twitter Lebih Efektif


Tunjukkan identitas

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika melakukan promosi di Twitter adalah jangan takut menunjukan identitas dan jati diri bisnis. Termasuk siapa dibalik bisnis tersebut.


Pantau percakapan yang menarik

Jika sudah, tahapan selanjutnya yaitu anda pantau segala percakapan yang menarik dan sedang diperbincangkan di Twitter tentang bisnis yang dijalani, produk dan competitor.


Rajin merespon

Respon yang cepat dan baik merupakan kunci utama saat promosi bisni, termasuk di Twitter. Rajin-rajinlah merespon, membalas saat ada orang yang menanggapi twit baik itu berupa favorite, retweet, respon positif, respon negatif dan lainnya.


Selalu ikuti tren

Anda bisa menggunakan hastag yang sedang hangat di perbincangkan. Perlu dicatat, karekteristik dasar Twitter adalah konten dengan daya pikat dengan waktu yang singkat.


Berikan nilai jual

Pada setiap tweet, anda bisa berikan kuis atau penawaran khusus. Pasalnya, setiap orang memiliki kepentingan dan kesukaan yang berbeda.


Tweet sesuatu yang bernilai

Jika anda kehabisan bahan untuk tweet tentang bisnis anda, anda bisa tweet hal yang lain namun yang bernilai. Sesuatu yang ‘shareable’.