Inilah Video dan Penjelasan Suara “Aneh” yang Menghebohkan Dunia

Inilah Video dan Penjelasan Suara “Aneh” yang Menghebohkan Dunia – Suara aneh yang menyerupai suara trompet menggemparkan masyarakat seluruh dunia. Suara ini terus menerus muncul di lokasi yang berbeda selama 10 tahun belakangan ini.

Suara aneh tersebut diketahui pernah terdengar di beberapa negara seperti Kanada, Australia, Jerman, dan Amerika Serikat. Hingga saat ini pera ahli belum bisa memastikan dari mana suara itu berasal.

Namun Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengaku memiliki jawabannya. Menurut lembaga ilmiah ini, suara yang dipercaya oleh beberapa kelompok sebagai tanda kiamat tersebut berasal dari gesekan lempeng bumi maupun medan magnetik di atmosfer. Suara-suara itu sebetulnya terus 'dinyanyikan' oleh Bumi setiap saat.

"Seandainya manusia punya antena, alih-alih kuping, maka mereka bisa mendengar gelombang radio bumi itu," tulis pernyataan pers NASA.

Ilmuwan sebenarnya sudah mencatat fenomena bumi bernyanyi sejak lama. Ada teori bila suara langit makin sering terdengar, artinya ada gerakan aktif di inti bumi. Potensi kegiatan vulkanik maupun tektonik semakin besar.