Cara Daftar jadi Pengendara Gojek

Cara Daftar jadi Pengendara Gojek – Perlahan tapi pasti, pelamar Gojek semakin meningkat. PT Gojek Indonesia mencatat tiap harinya perusahaannya menerima lamaran lebih dari 100 orang. Tidak hanya pengangguran, mereka yang memiliki title sarjanan juga tertarik melamar sebagai pengendara Gojek.

"Sehari-harinya kami membuka pendaftaran 70 sampai 50 orang. Sengaja kami batasi, dan yang tidak kebagian formulir biasanya kami minta datang esok harinya. Ya kalau ditotal bisa ratusan orang tiap harinya," kata Manager Gojek cabang Depok, Ipon.

Alasan mereka bergabung beragam, mulai dari honor yang menggiurkan sampai untuk penambah penghasilan.

"Takut enggak sih, namanya juga ikhtiar. Kita sih jalanin aja, semua kerjaan ada risikonya," kata Agus Firmansyah, salah satu pelamar Gojek.

Anda tertarik untuk melamar sebagai pengendara Gojek ? Berikut cara daftarnya.

Cara Daftar jadi Pengendara Gojek


PT Gojek Indonesia memiliki sistem perekrutan karyawan sama seperti perusahaan lainnya, yaitu dengan proses lamaran. Dari lamaran tersebut, calon karyawan Gojek akan menjalani beberapa tahapan lagi hingga akhirnya menjadi pengendara Gojek secara resmi, seperti interview dan lainnya.

Untuk lamaran, anda bisa langsung kantor PT Gojek Indonesia di

PT. Gojek Indonesia
Jl. Ciasem 1 No. 36 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Tlp. +62 21 7251110

Saat interview, calon karyawan akan ditanya seputar pekerjaan sebelumnya, dan diminta untuk menjelaskan apa saja yang dia lakukan dari pekerjaan terdahulunya itu. Pihak perusahaan juga akan sangat memperhatikan calon pelamar pada tahapan ini. Jika ada hal yang mencurigakan, bisa jadi pihak Gojek tidak meluluskan orang tersebut sebagai pengendara Gojek.

Setelah tahapan interview lolos, tahapan selanjutnya adalah pengenalan alat kerja berupa handphone Android dan aplikasi Go-Jek sendiri.

Tahapan berikutnya adalah tata cara berkomunikasi dengan pelanggan atau orang yang memesan jasa Go-Jek.

Setelah dua tahap itu berhasil dilewati, ada tahap selanjutnya yang tidak kalah penting, yakni keterampilan untuk mapping atau mengenal daerah.

Wilayah kerja driver Go-Jek adalah seluruh Jabodetabek. Dengan begitu, masing-masing driver dari tahapan mapping ini harus belajar mengenal jalan dan mengetahui jalan-jalan pintas di seluruh Jabodetabek sebelum bekerja.

Setelah lulus semua tahap tersebut, maka driver siap bekerja. Tanda bahwa seorang driver sudah bisa bekerja adalah dengan mendapatkan satu jaket Go-Jek, dua helm Go-Jek, dan satu ponsel Android.


UPDATE:

Per tanggal 6 Juli 2015 calon driver wajib ambil nomor pendaftaran gojek via sms ke salah satu no di bawah ini.

081283687207
081283162316
081283162319
081283162314
081283162318

dengan format sebagai berikut:

NamaLengkap <spasi> TglLahir <spasi> NoHp

Contoh: AgungSatyo  19Mei1978 08125584458

Tunggu beberapa saat dan nanti anda Akan dapat konfirmasi balasan:
NamaLengkap_Nomorantrian_Tgl.

SMS pendaftaran Gojek dibuka setiap hari kerja Senin – Jumat jam 9:00-13:30.