Inilah Harga dan Kualitas Pertalite

Inilah Harga dan Kualitas Pertalite – Pertamina akhirnya mengumumkan secara resmi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru yaitu Pertalite. Ahmad Bambang selaku Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) mengatakan kalau Pertalite akan mulai dijual secara umum setelah lebaran nanti.

Nantinya sebagai tahap awal, BBM jenis baru pertalite akan didistribusikan sekitar 1.000 kiloliter (KL) per hari di daerah Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

"Volume 1.000 kl per hari di awal. Nanti naiklah, pertamax aja 7.000 kl (rilis pertama) Jakarta, Surabaya, dan Bandung," kata Ahmad

Harga dan Kualitas Pertalite


Pertamina akan menjual Pertalite di antara harga premiumdan harga Pertamax. Saat ini harga premium Rp 6.700 per liter, sedangkan Pertamax Rp 9.750.

"Di bawah Rp8.500 per liter (harga pertalite), yang penting kalau pun rugi enggak rugi kayak premium," sebutnya



Beberapa keunggulan Pertalite versi Pertamina antara lain yang pertama, Pertalite dinilai lebih bersih ketimbang premium karena memiliki Research Octant Number (RON) di atas 88 yang terkandung dalam premium.

Kemudian dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang Pertamax dengan kadar RON 92. Nantinya masyarakat akan mendapatkan BBM kualitas baik dengan harga lebih murah.


Memiliki warna hijau dengan penampilan visual jernih dan terang dan tidak ada kandungan timbal serta memiliki kandungan sulfur maksimal 0,05 persen m/m atau setara dengan 500 ppm. Dan keunggulan terakhir, Pertalite 100 persen merupakan hasil impor.