Nih Dia Pusat Kuliner di Jakarta untuk Buka Puasa

Nih Dia Pusat Kuliner di Jakarta untuk Buka Puasa – Pada saat bulan puasa seperti sekarang ini, seperti biasa akan muncul pusat kuliner di sejumlah daerah di Jakarta. Beberapa diantaranya memang sudah dikenal masyarakat luas.

Di tempat itu, anda akan menemukan berbagai macam cemilan, minuman bahkan makanan berat untuk berbuka puasa (Baca : Inilah Segudang Manfaat Kurma Selama Bulan Puasa). Anda tinggal memilih hidangan mana yang sesuai dengan selera dan kantong anda.

Pusat Kuliner di Jakarta untuk Buka Puasa


Pasar Benhil, Jakarta Pusat

Tempat ini mungkin sudah menjadi ikon pusat kuliner saat bulan Ramadan. Berbagai macam hidangan untuk buka puasa bisa anda temui di sini. Mulai dari bubur kampium, lemang tapai, bubur sumsum, kolak pisang, biji salak, serabi dan gorengan. Pasar ini baru akan buka dari pukul 11.00-18.00 WIB.


Lapangan Blok S, Jakarta Selatan

Jika anda kebetulan berada di Jakarta Selatan saat waktu berbuka puasa, anda bisa langsung menuju ke lapangan Blok S. Sejak siang hari, tempat ini sudah ramai disesaki para penjual takjil


Sekitar Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat

Pusat kuliner untuk buka puasa di Jalan Kramat raya, tepatnya di bawah fly over Senen, terkenal akan hidangannya yang khas yaitu lemang dan bubur kampiun. Jika ingin mengawali berbuka dengan makanan ringan seperti kue-kue basah, anda juga bisa memilih wajik, risoles, getuk, lopis serta kue-kue tradisional lainnya di sana.


Kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur

Pusat kuliner yang sering dinamakan Pasar Kaget Ramadan ini menyediakan aneka jenis makanan yang siap santap. Misalnya seperti es oyen, sekoteng, serabi solo, lumpia, siomai, juga aneka takjil, seperti kolak, cendol, biji salak, dan es buah.


Kawasan Jalan Panjang, Jakarta Barat

Di sepanjang Jalan Panjang, Jakarta Barat, Anda juga akan banyak menemukan penjual makanan dadakan khusus selama bulan puasa. Aneka hidangan khas seperti kolak, es buah, kebab, kerak telur dan banyak lainnya. Para penjaja makanan mendirikan lapaknya di sepanjang jalan.