Tips Mendulang Uang dari Youtube

Tips Mendulang Uang dari Youtube – Siapa yang tidak kenal Youtube, situs berbagi video ini tidak hanya bisa anda pakai sebagai sarana hiburan saja, tapi juga tempat mendulang uang. Banyak contoh yang sukses ‘menyulap’ Youtube sebagai mesin uangnya, salah satunya duet ayah anak Evan dan Jared.

Keduanya melakukan review mainan anak anak yang terbaru, lalu diupload ke channelnya. Dari review tersebut, keduanya bisa menghasilakn $1 juta per tahun. Ingin seperti mereka ? Berikut tipsnya.

Tips Mendulang Uang dari Youtube


Jadilah Unik

Hal pertama yang harus anda perhatikan ketika ingin mendulang uang dari Youtube yaitu anda harus berani membuat atau menjadi unik. Orang suka hal hal yang beda, oleh karena itu tuangkan segala ide anda pada proses pembuatan video.


Gigih

Tidak ada kesuksesan yang instan (kecuali anda anak orang kaya), sama seperti yang lain anda perlu kegigihan dalam membuat video Youtube yang terkenal dan bisa menghasilkan uang. Buatlah video secara rutin dengan tetap memperhatikan isinya.


Kenali segmen

Salah satu kunci untuk menumbuhkan channel YouTube adalah menarik pengunjung dan agar mereka betah mengakses lagi. Anda membutuhkan sesuatu yang ekstra agar mereka akhirnya mau menjadi subscriber. Sesuatu yang ekstra itu adalah mengenali audiens untuk menciptakan semacam koneksi emosional.


Kembangkan dari favorit anda

Apa favorit atau hobi anda ? Jangan anggap remeh hobi anda, sebab itu bisa menjadi ‘bahan’ untuk me-monetize video di Youtube, seperti halnya Jared dan Evan.


Berjiwa muda

Berjiwa muda di sini bisa diartikan tetap antusias dan senang dalam mengerjakan video, apapun temanya. Dan hasilnya pun kemungkinan besar akan bagus.


Buat Video yang Bernilai

Semua orang bisa membuat video tentang hobi atau passion masing-masing, tapi agar video itu mampu menarik audiens dalam skala besar, pemirsa perlu mendapatkan sesuatu.

Sebelum membuat dan mengupload video di Youtube, and aharus Tanya ke diri anda sendiri “Apa yang akan didapatkan pemirsa setelah menyaksikannya? Apakah mereka kemungkinan akan membagikannya kepada yang lain?"

Pastikan audience anda mendapatkan sesuatu yang bernilai setelah menonton video anda.