Ini Tempat Tukar Uang Receh untuk Lebaran 2015

Ini Tempat Tukar Uang Receh untuk Lebaran 2015 – Menyambut Idul Fitri 2015, Bank Indonesia (BI) membuka sejumlah tempat penukaran uang receh. Ini untuk membantu masyarakat yang biasa butuh uang receh saat lebaran tiba.

Dalam proses penukaran, selain menggunakan uang tunai masyarakat juga bisa menggunakan kartu debitny, sehingga lebih mudah. BI membatasi penukaran uang sampai Rp 3,7 juta.

"Ini sebenarnya sudah lama, tapi memang belum banyak masyarakat yang tahu. Kita mau mudahkan saja untuk masyarakat yang menukar untuk kebutuhan lebaran, angkanya jauh lebih banyak yang menukarkan tunai," kata Deputi Direktur Departemen Manajemen Uang BI Sithowati Sandrani.

Selain di Jakarta dan Bandung, kata Sithowati, penukaran uang untuk kebutuhan lebaran juga bisa dilakukan di 80 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sisanya disebar di kantor cabang bank-bank nasional di seluruh Indonesia. Ada 80 lokasi, titik-titik itu bisa ditanya ke call center BI di 500131, kalau telepon ke call center kami pasti bisa dikasih tahu," tambahnya.

Tempat Tukar Uang Receh untuk Lebaran 2015


1. Silang Monas Jakarta

Di Monas, BI bekerja sama dengan 11 bank umum untuk proses penukaran uang receh, yaitu

PT Bank Central Asia Tbk (BCA)
PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII)
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)
PT Bank Mandiri Tbk
PT Bank Permata Tbk
PT Bank CIMB Niaga Tbk
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI)
PT Banka Tabungan Negara Tbk (BTN)
PT Bank Pan Indonesia Tbk
PT Bank BJB Tbk
PT Bank DKI

2. Stasiun kereta

Stasiun Tanah Abang
Stasiun Gambir
Stasiun Senen
Stasiun Jakarta Kota
Stasiun Jatinegara
Stasiun Cikini

3. Taman Gasibu Bandung