Inilah Waktu yang Tepat untuk Posting di Twitter, Facebook dan Instagram

Inilah Waktu yang Tepat untuk Posting di Twitter, Facebook dan Instagram – Kini media sosial tidak hanya digunakan untuk menemukan teman baru, tapi juga sebagai promosi bisnis. Jika anda menggunakan waktu yang tepat untuk posting atau update status, peluang anda untuk mendapatkan penjualan akan lebih tinggi.

Belum lama ini, Microsoft telah merilis infografis berisi profil demografis pengguna sejumlah media sosial, yakni, Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, serta tak lupa e-mail tradisional.

Didalamnya terdapat juga, waktu waktu yang optimal untuk melakukan update status.Ini bisa anda gunakan sebagai refernsi dalam memaksimalkan koneksi anda dengan audience atau follower anda.

Inilah Waktu yang Tepat untuk Posting di Twitter, Facebook dan Instagram


Facebook

Pengguna media sosial ini biasaya diantara 18 hingga 65 tahun ke atas. Waktu posting optimal di Faebook adalah hari Kamis dan antara jam 9 pagi hingga 7 malam, terutama jam 1-3 siang.


Twitter

Meskipun pengguna Twitter lebih sedikit ketimbang Facebook, namun media sosial ini masih menjadi pilihan dalam mempromosikan sebuah bisnis. Posting di layanan micro-blogging ini terbilang efektif dilakukan pada seluruh hari kerja, antara Senin hingga Jumat. Untuk hasil maksimal, berkicaulah sekitar pukul 12 siang dan 5-6 sore.


Instagram

Hari terbaik untuk posting di layanan photo sharing ini adalah Senin dan Rabu.


LinkedIn

Di antara media sosial yang lain, mungkin hanya ini yang bisa dibilang berkelas. Sebab,
LinkedIn didominasi orang berduit dan lebih banyak menampung kalangan usia "matang" 30-64 tahun. Waktu posting terbaik di sini adalah hari Selasa, Rabu, dan Kamis, mengikuti jam kantor antara pukul 9 pagi hingga 5 sore.


E-mail

E-mail efektif dikirim sepanjang hari kerja Senin hingga Jumat, dengan waktu optimal pukul 10 pagi.