Tips dari PLN Agar Hemat Beli Pulsa Listrik

Tips dari PLN Agar Hemat Beli Pulsa Listrik – Memakai listrik prabayar memang ada untung dan ruginya. Salah satu hal yang kini menjadi perhatian para pengguna listrik prabayar adalah banyaknya potongan, dari biaya administrasi hingga Pajak Penerangan jalan Umum (PJU) (Baca : Harga TLD per September 2015 dan Hitungan Pembelian Pulsa Listrik). Hal ini tentu memberatkan masyarakat

Benny Marbun selaku Kepala Divisi Nisga PLN memberikan beberapa tips kepada para pengguna  listrik prabayar agar bisa hemat dalam membeli pulsa. Ini penjelasannya.

Tips dari PLN Agar Hemat Beli Pulsa Listrik


Beli di bank syariah atau minimarket

Agar beban administrasi tidak terlalu berat, Benny menyarakan agar pengguna listrik prabayar membeli pulsa listrik di bank syariah atau minimarket.

"Kalau bayar di downlinernya bank syariah, maka biaya administrasinya hanya Rp 1.600, beda dengan bank konvensional lainnya rata-rata kalau melalui mobile atau internet banking sekitar Rp 3.000-Rp 3.500/transaksi," ungkap Benny.

"Kalau di minimarket bayar administrasinya hanya Rp 2.000/transaksi," tambahnya.


Beli sekaligus

Saran Benny lainnya, pelanggan sebaiknya membeli pulsa listrik dalam jumlah besar jangan mencicil. Karena semakin sering beli pulsa listrik akan selalu dikenakan biaya administrasi. Bila masyarakat mampu untuk kebutuhan 3-6 bulan sekaligus itu lebih baik.