Inikah Target ISIS di Indonesia ?

Inikah Target ISIS di Indonesia ? – Sejak kejadian di Paris, ISIS sepertinya tidak menurunkan aktifitasnya untuk meneror negara lain. Kelompok afiliasi peretas Anonymous, OpParisIntel baru baru ini mengklaim telah berhasil membokar rencana ISIS selanjutnya.

Dikatakan jika ISIS juga akan menyerang negara lain seperti Paris, Amerika Serikat, Italia, Lebanon dan Indonesia. Penyerangan itu akan dimulai Minggu, 22 November 2015 kemarin. Adapun target ISIS di Indoensia adalah komunitas Al-Jihad dan One Day One Juz.

Sebagai informasi, Al-Jihad merupakan sebuah masjid di Karawang, Jawa Barat. Sedangkan, One Day One Juz adalah komunitas pengajian online yang menyemangati anggotanya untuk membaca Al Quran setidaknya 1 Juz tiap harinya.

Menanggapi isu teror ISIS di Indonesia, pemerintah melalui Menko Polhuka akan terus bersiaga untuk mengantisipasinya.

“‎Sejauh ini belum ada ancaman. Tapi saya garis bawahi, tidak ada satu negara pun yang imun dari serangan (ISIS). Kita sudah melakukan langkah-langkah untuk antisipasi dan jaga,” kata Menteri ‎Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan yang sudah berjaga-jaga terhadap serangan ISIS.


Inikah Target ISIS di Indonesia


Sedangkan di negara Italia, ISIS akan menyerang pada saat perayaan Feast of Christ atau Perayaan Kristus Raja di gereja-gereja Katolik. Lalu di Lebanon, ISIS berencana menyerang Universitas Pastoral.

“Tujuan kami beberkan rencana ISIS agar semua orang bersiap dan siaga, agar mereka membatalkan rencana,” tulis peretas Anonymous.


Diketahui jika Anonymous dan kelompok siber sudah melakukan perang dengan ISIS di dunia maya. Grup peretas mengatakan jika mereka sudah berhasil membekukan 5.000 akun Twitter milik ISIS. Anonymous mengklaim berhasil menutup 149 website, 101.000 akun Twitter dan mengapus 5.900 video propaganda milik ISIS.