Hasil Undian Euro 2016

Hasil Undian Euro 2016 – Drawing fase grup Euro 2016 sudah digelar di Paris, Prancis lusa lalu. Hasilnya, persaingan di setiap grup relatif merata, namun ada beberapa grup yang bisa dikatakan special.

Salah satunya grup B, di grup ini bakal tercipta perang saudara antara Inggris dan Wales. Selain grup B, ada grup lain yang tidak kalah mearik, yaitu grup E.

Grup E yang dihuni oleh Belgia, Italia, Swedia serta Kuda hitam Republik Irlandia menjadi sorotan para pecinta sepak bola. Pasalnya, ada satu negara yang ingin dihindari semua orang di Pot 2: Italia, yang kalah di final 2012. Dan sementara Azzurri tidak sekuat dulu lagi, tak seorang pun ingin mereka ada di grup mereka.

Tapi mereka ternyata satu grup dengan Belgia, yang menjadi dua favorit pemenang dari grup ini selain dua pemenang babak playoff Irlandia dan Swedia, yang dipimpin oleh Zlatan Ibrahimovic.

Piala Euro 2016 ini akan berlangsung pada 10 Juli sampai dengan 10 juli 2016. Laga pertama akan mempertemukan tun rumah Perancis dengan Rumania di Stade de France.

Hasil Undian Euro 2016


Grup A: Perancis (tuan rumah), Rumania, Albania, Swiss

Grup B: Inggris, Rusia, Wales, Slovakia

Grup C: Jerman, Ukraina, Polandia, Irlandia Utara

Grup D: Spanyol (juara bertahan), Republik Ceko, Turki, Kroasia

Grup E: Belgia, Italia, Republik Irlandia, Swedia

Grup F: Portugal, Islandia, Austria, Hongaria