Ini yang Terjadi Jika Sering Minum Soda Setelah Makan Mie

Ini yang Terjadi Jika Sering Minum Soda Setelah Makan Mie – Anda sering minum minuman bersoda setelah makan mie ? Sebaiknya mulai tinggalkan kebiasaan tersebut, sebab bisa membuat lambung anda berubah mengerikan seperti ini.

Seorang pria asal Tiongkok terpaksa dilarikan ke UGD setelah mengeluh sakit perut. Masalah tersebut muncul ketika dirinya habis mengkonsumsi mie dan minum minuman bersoda.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter rumah sakit menemukan sesuatu yang mengejutkan. Ukuran lambung pria tersebut ternyata lebih besar dari ukuran normal.


Ini yang Terjadi Jika Sering Minum Soda Setelah Makan Mie


Keadaan lambung yang seperti itu pun membuat dokter memerintahkan kepada pasien untuk melakukan operasi demi bisa mengeluarkan isi di dalam lambung pria tersebut.

Setelah operasi itu dilakukan dan berjalan lancar, dokter menemukan banyak kotoran dan cairan lengket dalam lambungnya. Dokter menanyakan soal pola makan yang biasa diterapkannya.

Si pria pun akhirnya mengaku kalau ia sering mengkonsumsi mie instan, kentang, dan minuman bersoda sebelum tidur. Melihat jawaban dari pasiennya ini , dokter menjelaskan, mie instan yang digabung dengan minuman soda bakal menghasilkan karbon dioksida.
Apalagi ketika seseorang makan mie instan dan minum minuman soda langsung di bawa tidur. Hal itu menyebabkan pencernaan akan lambat dan kotoran di lambung akan bertambah dengan jumlah yang banyak sehingga lambung bisa membengkak.