Wow di Tanggal Ini Diprediksi akan Terjadi Kejadian Aneh

Wow di Tanggal Ini Diprediksi akan Terjadi Kejadian Aneh – Berbeda dengan prediksi prediksi sebelumnya, prediksi ilmiah ini diyakini oleh para ilmuwan akan terjadi diawal tahun 201 (Baca : Inilah Penampakan Sungai di Gurun Arab yang Buat Heboh). Kejadian apa itu ?

Dinukil dari now8news.com, Patrick Moore seorang astronom Inggris mengatakan kalau gravitasi bumi akan berkurang selama 4 menit di tanggal 2 Januari 2016. Penyebabnya adalah interaksi planet Pluto yang lewat tepat di belakang Jupiter.

“Keselarasan langka ini akan berarti bahwa gaya gravitasi gabungan dari dua planet akan mengerahkan tarik pasang surut kuat, menangkal sementara gravitasi bumi dan membuat orang menjadi terasa ringan,” ujarnya Moore.

Penurunan gravitasi bumi diperkirakan akan terjadi pada pukul 08.32 PST (Pasific Standart Time), jika dikonversikan ke waktu Indonesia, yaitu pukul 23.32 WIB.


Wow di Tanggal Ini Diprediksi akan Terjadi Kejadian Aneh


Moore mengatakan kepada para ilmuwan bahwa manusia di Bumi akan bisa merasakan fenomena tersebut dengan melompat di udara pada saat peristiwa itu terjadi. Moore yakin orang yang melompat akan mengalami sensasi mengambang yang aneh.

Para astronom telah lama menyadari bahwa akan ada keselarasan planet pada tanggal tersebut. Sebab pada tanggal itu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, dan Pluto akan berada di sisi yang sama dari Matahari atau dikenal dengan busur 95.

Pengurangan gravitasi itu hanya akan berpengaruh pada bobot benda di Bumi. Moore mengilustrasikan, seandainya pada hari biasa ketika kita melompat ke udara kita akan memerlukan waktu 0,2 detik untuk kembali mendarat. “Sedangkan pada 2 Januari pukul 08.32 PST, Anda akan memerlukan waktu sekitar 2,8 detik untuk kembali mendarat di lantai.”