Inilah Bocoran Fitur Terbaru di OS Android N

Inilah Bocoran Fitur Terbaru di OS Android N – Sistem operasi dari Google yang terbaru telah dirilis. OS Android yang diberi nama “N” ini dirilis dalam versi Developer Preview. Buat anda yang memiliki gadget seperti Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C dan handset General Mobile 4G Android One bisa mencicipi OS Android terbaru ini.

Ada beberapa fitur baru yang menarik di Android N, salah satunya Data Saver. Fitur ini membantu anda untuk memilih aplikasi mana saja yang boleh berjalan di background.

Dengan adanya fitur ini, diharapkan penggunaan RAM bisa jadi lebih optimal, sehingga performa smartphone bisa terjaga.

Selain Data Saver, ada juga fitur lain yang tidak kalah menrik. Berikut ulasannya.


Inilah Bocoran Fitur Terbaru di OS Android N


Multi Window

Fitur ini disebut juga sebagai split-screen multitasking. Mode ini tidak hanya berfungsi pada tablet, tetapi juga untuk smartphone, dan bahkan televisi. Fitur ini memungkinkan anda untuk dapat menentukan dimensi minimum, untuk mencegah pengguna membuat jendela aktivitas lebih kecil dari ukuran yang diizinkan.


Direct reply notifications

Dengan fitur ini anda dapat membalas pesan atau konten apa saja, langsung dari notifikasi, tanpa perlu membuka aplikasi terlebih dahulu.


Bundled notifications

Dengan fitur ini developer aplikasi bisa menyatukan notifikasi dari aplikasi yang sama secara berbarengan. Selanjutnya, notifikasi gabungan tersebut bisa diperluas menjadi sendiri-sendiri, dengan mengetuk tombol baru, atau dengan menggunakan gestur dua jari.


 Efficiency

Nantinya, di Android N mode irit energi ini tak hanya diaktifkan saat smartphone tidak dipakai selama beberapa saat, tetapi akan langsung aktif ketika layar mati.


Java 8

Fitur menarik lainnya adalah tentang fitur bahasa Java 8 yang telah dihadirkan untuk Android, dan bisa digunakan melalui Jack Compiler.