Daftar Kontak yang Harus Dimiliki Pebisnis Properti

Daftar Kontak yang Harus Dimiliki Pebisnis Properti – Bisnis property hingga kini masih menjadi salah satu bisnis yang memiliki prospek yang bagus. Namun untuk bisa sukses di bisnis ini memang tidak mudah, anda harus memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dengan klien atau pembeli.

Selain itu, untuk mempermudah anda dalam proses negosasi penjualan property sebaiknya harus selalu ada di dompet atau smartphone anda 10 kontak ini. Apa sajakah kesepuluh kontak itu ? Berikut rinciannya.


Daftar Kontak yang Harus Dimiliki Pebisnis Properti



Marketing bank

Di urutan pertama adalah kontak marketing bank. Cobalah untuk mengunjungi sejumlah bank yang menawarkan produk KPR. Mintalah kartu nama marketing tersebut, dan mulailah menjalin komunikasi baik dengannya.


Inspektur property

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat membeli property adalah kejelian dan ketelitian dalam mengecek seluruh kondisi properti tersebut.  Oleh karena itu, mempunyai kontak seorang inspektur properti sangat dibutuhkan. Hubungi ia saat calon konsumen hendak mensurvey properti, dan biarkan si inspektur menjelaskan detil kondisi properti tersebut secara gamblang.


Tukang

Masalah bisa saja terjadi ketika penyewa mulai menempati rumah yang anda tawarkan. Namun hal ini tidak akan terasa memberatkan, apabila anda punya nomor telepon tukang, dari ledeng, bangunan, listrik hingga yang lainnya.


Lembaga penyalur ART

Jangan meremehkan jasa ART. Hal yang kelihatannya simpel ini, bisa sangat berarti bagi buat klien. Maka dari itu, untuk berjaga-jaga, simpan kontak lembaga penyalur ART terpercaya di dompet anda. Siapa tahu, suatu hari anda akan sangat memerlukannya.


Rekan bisnis

Carilah rekan bisnis yang bisa memahami profesi anda, sekaligus mampu memandu anda dalam mengenali strategi penjualan properti.


Kontraktor/ arsitek

Jika calon konsumen anda menginginkan renovasi pada properti yang ingin dibelinya, hubungi arsitek/ kontraktor andalan yang anda kenal.


Gardener

Agar nilai properti yang akan dijual sedikit meningkat, mempercantik taman merupakan salah satu langkah yang bisa dilakukan. Sarankan cara ini kepada klien atau si penjual properti tersebut.


Pemborong

Berbicara renovasi besar-besaran, biasanya berkaitan erat dengan jasa pemborong yang dibutuhkan. Dan memiliki kontak pemborong yang punya reputasi baik, akan menjadi nilai plus di mata klien anda.