Inilah Nama Resmi Android Terbaru dan Fiturnya

Inilah Nama Resmi Android Terbaru dan Fiturnya – Misteri nama Android terbaru, penerus Android Marshmallow akhirnya terkuak setelah pihak Google mengumumkannya di Snapchat. Android yang diberi inisial N ini oleh Google diberi nama Nougat.

Sejumlah nama makanan yang depannya huruf “N” pernah diusulkan sebelumnya adalah Nectar, Napoleon, Neyyappam, Nuts, Nectarine, Nolen gur, Nachos, Namik, New York Cheesecake, Noodles, bahkan sampai Nastar dan Nagasari. Namun Google tetap memilih ‘Nougat’ sebagai nama resmi OS Android yang terbaru, yaitu versi 7.0.

Nougat sendiri merupakan nama makanan berupa permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang dan beberapa buah kering. Makanan ini dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.


Inilah Nama Resmi Android Terbaru dan Fiturnya


Lalu sekarang, bagaimana soal fiturnya ?

Dalam sistem operasi anyar ini, Google memberikan sejumlah fitur baru, seperti panel notifikasi anyar, serta split screen multitasking. Selain itu Google juga meningkatkan performa fitur Doze, yang pertama hadir di Android Marshmallow.

Google pun mempunyai sebuah platform anyar bernama Daydream, yang merupakan sebuah platform virtual reality (VR). Sayangnya platform ini hanya akan tersedia untuk ponsel dengan spesifikasi tertentu yang sudah disyaratkan oleh Google.