Inilah Deretan Fungsi Lain dari Airplane Mode

Inilah Deretan Fungsi Lain dari Airplane Mode - Anda pasti sudah akrab dengan fitur yang satu ini, ya Airplane Mode. Fitur ini hampir ada di setiap jenis smartphone, baik itu Android, iOS sampai Windows Phone.

Airplane Mode pada dasarnya berfungsi untuk membuat para pengguna smartphone merasa nyaman tanpa takut menggangu sistem komunikasi pesawat saat terbang.

Tapi tahukah anda, kalau fitur Airplane Mode ternyata memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting ? Berikut penjelasannya.


Menghindari Gangguan

Jika aktivitas anda tidak mau terganggu oleh segala macam notifikasi dari smartphone, anda bisa aktifkan Airplane Mode. Dengan aktifnya Airplane Mode, tidak akan ada notifikasi masuk yang mungkin bisa mengganggu anda.


Mempercepat Android

Salah satu penyebab Android lambat adalah dengan banyaknya lalu lintas data keluar masuk di Android kita. Saat Airplane Mode aktif, semua lalu lintas data akan dimatikan sehingga membuat smartphone akan menjadi cepat kembali.


Mempercepat pengisian baterai

Saat Airplane Mode aktif, semua koneksi akan mati. Ini akan mempercepat proses pengisian baterai smartphone anda.


Menghemat Baterai

Dengan mengaktifkan fungsi Airplane Mode, maka proses background di sistem smartphone atau tablet akan berhenti. Ini bisa menghemat baterai smartphone.


Memperkuat Sinyal

Aktifkan Airplane Mode laluo non aktifkan lagi.  Ini membuat smartphone anda  akan mencari jaringan baru.


Menghindari radiasi saat istirahat

Agar istirahat anda berkualitas, baik itu istirahat siang terlebih malam anda bisa aktifkan airplane mode untuk menghentikan radiasi signal dari smartphone anda