Cara Memperbaiki Posisi Badan yang Bungkuk

Cara Memperbaiki Posisi Badan yang Bungkuk – Penggunaan smartphone, PC dan laptop dalam waktu yang lama, tidak hanya berpengaruh ke kesehatan tubuh saja tapi juga posisi tulang belakang alias bungkuk.

Badan yang bungkuk mungkin bagi sebagian besar orang bukan menjadi masalah besar, namun hal ini tentu sedikit banyak akan mempengaruhi aktivitas dan penampilan anda.

Ada beberapa cara untuk memperbaiki posisi badan yang bungkuk, salah satunya dengan melakukan terapi ini. Anda bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja. Berikut latihannya.


SESI 1

- Tempelkan tubuh dan bagian belakang kepala kamu ke dinding, usahkan untuk menyejajarkan dan menegakkan tubuh sehingga tidak terlihat membungkuk ketika dilihat dari samping. Usahakan juga untuk membuat dagu kamu sejajar dan tidak mendongak ke atas.

- Rentangkan kedua lengan ke samping tubuh, dan bentuklah sudut 45 derajat ke arah bawah.



- Kemudian, gerakkan kedua lengan kamu tersebut ke atas. Ulangi langkah ini hingga 10 kali sehingga tampak seperti orang yang sedang mengepakkan sayap.



SESI 2

- Setelah sepuluh kali mengepakkan sayap, jangan langsung mengistirahatkan lengan kamu. Langsung beralih ke langkah kedua yaitu memegang kedua telinga dengan kedua tangan.



- Setelah itu, rentangkan kembali lengan kamu sehingga membentuk sudut 45 derajat seperti tahap pertama. Ulangi langkah ini sebanyak 10 kali.



SESI 3

- Lanjutkan latihan kamu dengan merentangkan tangan kanan ke atas.




- Lalu, turunkan tangan kanan kamu ke bawah dan ganti dengan tangan kiri ke atas. Lakukan gerakan ini seperti kamu sedang menaiki tangga yang tidak terlihat. Ulangi langkah ini sebanyak 10 kali. Apabila kamu masih kurang jelas dengan langkah ketiga, kami juga sudah sediakan gambar bergerak berikut ini.

Jika anda menemukan kesulitan untuk mempraktekannya, anda bisa lihat videonya di bawah ini.