Inilah Deretan Model ASUS Zenfone 3 Terbaru di Indonesia

Inilah Deretan Model ASUS Zenfone 3 Terbaru di Indonesia – Pada hari Rabu lalu, ASUS secara resmi meluncurkan smartphone terbaru Zenfone 3 ke Indonesia. Ada 5 model Zenfone 3 yang di bawa ASUS.

Lima varian tersebut adalah ZenFone 3, ZenFone 3 Deluxe, ZenFone 3 Laser, ZenFone 3 Ultra, dan ZenFone 3 Max.

Masing masing model meyasar ke segmen yang berbeda, mulai dari ZenFone 3 Max yang memiliki harga terjangkau hingga yang ZenFone 3 Deluxe yang merupakan smartphone kelas premium.

"ASUS ZenFone 3 hadir dengan kualitas dan teknologi terbaru yang akan membuat penggunanya dimanjakan dibanding smartphone lainnya," ujar Rex Lee, ASUS APAC General Manager.

Berikut deretan model ASUS Zenfone 3 terbaru di Indonesia


Inilah Deretan Model ASUS Zenfone 3 Terbaru di Indonesia


ASUS ZenFone 3 Ultra


Smartphone berikutnya yang dikenalkan ASUS adalah ZenFone 3 Ultra. Handset ini memiliki ukuran layar paling besar di antara keluarga ZenFone terbaru. Layarnya memiliki bentang 6,8 inci, resolusi Full-HD 1080p, serta rasio bodi dengan layar 79 persen.

ASUS memakai teknologi bernama Tru2Life+Video untuk mengolah gambar pada smartphone ini. Selain itu ada juga tambahan speaker yang mendukung audio hi-res dan suara Surround 7.1 Virtual.

Namun, dapur pacu ZenFone 3 Ultra tak segarang ZenFone 3 Deluxe, yakni chipset yang lebih rendah spesifikasinya, Qualcomm Snapdragon 652, RAM 4GB, serta ditenagai baterai 4600mAh.

Harga: Rp8,1 juta.


ASUS ZenFone 3 Max


ZenFone 3 Max merupakan kelanjutan seri ZenFone yang mengandalkan fitur baterai dengan masa aktif panjang.

ZenFone 3 Max memiliki kapasitas baterai 4130mAh yang juga bisa dijadikan sebagai perangkat power bank. ASUS mengklaim baterai ZenFone 3 Max dengan kondisi 10% masih sanggup bertahan dengan masa hingga 36 jam.

Untuk sektor dapu pacunya, ZenFone 3 Max diperkuat prosesor hemat energi berbasis ARM Coftex-A53 64bit quad-core yang tersedia dengan varian RAM 2GB dan 3GB.

Harga: Rp2,2 juta.


ASUS ZenFone 3


ZenFone 3 memiliki bodi dengan rangka alumimum serta lapisan Gorilla Glass di bagian depan dan belakang. Ukurannya tergolong besar, yaitu 5,5 inci. Layarnya dibekali dengan ketajaman resolusi Full-HD 1080p, terbuat dari panel Super IPS Plus dan screen to body ratio 77,3%.

Dapur pacunya disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan pilihan RAM 3GB dan 4GB. Ada juga sensor sidik jari yang bertengger di bagian belakang tepat di bawah lensa kamera utamanya.

Soal fotografi, ZenFone 3 menggunakan kamera beresolusi 16 megapiksel dengan teknologi TriTech Autofocus. ASUS menggabungkan antara laser autofocus, phase detection, serta contrast detection.

Untuk perekaman video, ASUS menyematkan teknologi Three-axis Electronic Image Stabilization (EIS) untuk stabilitas hasil video.

Harga: Rp4,1 juta (RAM 3GB), Rp5,1 juta (RAM 4GB).


ASUS ZenFone 3 Laser


ZenFone 3 Laser merupakan seri smartphone terbaru ASUS yang menawarkan fokus supercepat yang diklaim dapat membidik fokus hanya 0,03 detik. Untuk desainnya, smartphone ini dibalut dengan material dari bahan metal untuk tampilan yang mewah.

ZenFone 3 Laser juga dikatakan sanggup 3 kali menjangkau gambar dibanding generasi sebelumnya berkat sensor sistem 4 OIS.

Untuk dapur pacu dipasangkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan dukungan RAM 4GB dan memori internal 32GB.

Harga: Rp3,3 juta.


ASUS ZenFone 3 Deluxe


ZenFone 3 Deluxe merupakan edisi flagship dari lini ZenFone 3. ASUS membekalinya dengan dapur pacu berupa chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 6GB, serta memori internal hingga 128GB.

Smartphone yang disebut Super Android ini memakai USB Type-C sebagai port data dan pengisian daya. Selain itu ada juga dukungan fitur isi ulang baterai cepat, Qualcomm Quick Charge 3.0.

Spesifikasi lainnya adalah kamera utama berketajaman 23 megapiksel, dengan fitur TriTech Autofocus seperti yang dimiliki ZenFone 3, optical image stabilizer dengan 4-axis, electronic image stabilizer dengan 3-axis dan kemampuan merekam video 4K.

Layar ZenFone 3 Deluxe bisa dikatakan jumbo, dengan ukuran 5,7 inci. Sayangnya, ketajaman layar Super AMOLED itu hanya beresolusi HD 720p saja.

Harga: Rp10 juta