Daftar Harga Rumah di Jakarta 2016 Terbaru

Daftar Harga Rumah di Jakarta 2016 Terbaru – Meskipun harga rumah di Jakarta sudah tidak murah lagi bila dibandingkan daerah lain (Baca : Inilah Lokasi Favorit Para Pencari Properti di 2016), hal ini ternyata tidak membuat surut minat masyarakat untuk memiliki rumah di Ibu Kota.

Berdasarkan data dari Rumah.com, harga rumah tapak baru di Jakarta sudah tembus di atas Rp1 miliar. Namun harga tersebut tidak untuk semua wilayah di Jakarta. Ada beberapa wilayah yang masih menyediakan rumah dengan harga yang lebih murah.

Berikut daftar harga rumah di beberapa wilayah di Jakarta yang terbaru. (Baca : Daftar Tipe Rumah dan Luas Bangunannya)


Daftar Harga Rumah di Jakarta 2016 Terbaru


Harga Rumah Jakarta Utara

Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch (IPW) pernah melakukan riset pada tahun 2015, bahwa perkembangan harga tanah di Jakarta Utara dimotori beberapa wilayah seperti Pluit (Penjaringan), Kelapa Gading, dan Sunter dengan harga tanah rata-rata tertinggi Rp30,6 juta meter persegi.

Harga tanah di Pluit pun mengejar Kelapa Gading dengan kisaran Rp18 juta – 30 juta meter persegi. Di beberapa titik, harga tanah dapat mencapai Rp35 juta meter persegi, bahkan untuk lahan komersial bisa mencapai Rp60 juta meter persegi.

Wilayah Sunter yang berdampingan dengan Kelapa Gading perlu mendapat perhatian. Meskipun secara rata-rata harga tanah masih di bawah Kelapa Gading, namun di beberapa lokasi, harga mulai menyamai bahkan sedikit melampaui Kelapa Gading.


Harga Rumah di Jakarta Selatan

Wilayah ini menjadi primadona pengembang besar. Menurut Hendrawan, Agen Properti dari Century 21 Jakarta Selatan sudah mengalami pembangunan yang pesat baik akses dan infrastrukturnya.

Harga rumah di Jakarta Selatan sudah berkisar Rp1,5 Miliar hingga lebih dari Rp5 Miliar. Setiap zona berbeda-beda. Misalnya di daerah Jagakarsa, rumah baru dibanderol berkisar Rp1,5 Miliar – Rp7 Miliar.

Misalnya Perumahan The Elysian Residence yang berlokasi di Jalan Joe, harga tanah di sana sudah mencapai Rp6 – Rp8 juta per meter persegi.


Harga Rumah di Jakarta Pusat

Selanjutnya adalah wilayah Jakarta Pusat. Di wilayah ini sangat dikenal sebagai Kawasan CBD yang dikenal sebagai lokasi bisnis jantungnya Indonesia. Harga tanah di wilayah ini berkisar Rp20 juta – Rp25 juta per meter persegi.


Harga Rumah di Jakarta Barat

Anny H, Agen Properti dari Era Crown mengatakan harga properti di Jakarta Barat berkisar Rp1 Miliar – Rp5 Miliar. Adapun kenaikan harga saat ini hanya berkiar 20%. Karena kondisi properti dinilai masih belum stabil.


Harga Rumah di Jakarta Timur

Berbeda dengan wilayah Jakarta Selatan dan Barat, harga rumah di Jakarta Timur masih termasuk terjangkau. Bahkan harga rumah Rp400 juta – Rp700 Juta masih tersedia di wilayah ini.

Salah satu rumah yang menyediakan harga terjangkau di Jakarta adalah Perumahan Griya Cipayung. Harga yang ditawarkan untuk tipe terkecil yakni, tipe 40/60 dibanderol seharga Rp485 Juta. Sedangkan untuk Tipe terbesar yakni 55/84 dijual seharga Rp665 Juta.