Jangan Dibuang ! Berikut Deretan Manfaat Teh Celup Bekas

Jangan Dibuang ! Berikut Deretan Manfaat Teh Celup Bekas – Teh merupakan salah satu miunman favorit masyarakat Indonesia. Teh biasanya dinikmati pada pagi hari, sebagian ada yang memilih teh berbentuk daun namun sebaian besar lebih memilih teh celup.

Sebagai pengingat buat anda penikmat teh celup, teh jenis ini sebenarnya hanya bisa digunakan untuk sekali pemakaian. Jika anda sudah menggunakannya, anda bisa pakai kemasan yang lain.

Tapi sebelum anda membuangnya setelah digunakan, teh celup bekas pakai sebenarnya memiliki beragam manfaat bagi rumah anda. Berikut ulasannya.

Manfaat Teh Celup Bekas


Menyerap bau tidak sedap

Daun teh dapat menyerap aroma di sekitar ruangan walaupun sudah digunakan. Begini cara yang tepat untuk melakukannya; letakkan teh celup di dalam kulkas dan kemudian dikeringkan di luar.

Lalu keluarkan isi teh celup dan masukkan ke dalam mesin penghisap debu di rumah sehingga Anda akan mencium aroma yang sedap ketika membersihkan karpet.

Anda juga bisa menggunakannya di beberapa tempat lain di rumah seperti kandang hewan peliharaan, atau talenan kayu. Tidak hanya memberikan aroma yang menyenangkan teh juga berfungsi sebagai anti bakteri.


Menghilangkan kantung mata

Beberapa percobaan telah membuktikan bahwa teh celup bisa mengecilkan kantung mata dan juga meratakan warna kulit di bawah mata.

Simpan terlebih dahulu teh celup bekas pakai di dalam kulkas kemudian letakkan di atas mata selama 10-15 menit. Pilihan teh yang tepat untuk melakukan hal ini adalah teh hijau karena mengandung antioksidan.


Menghilangkan noda pada kaca

Jika kaca di kamar mandi terdapat noda bekas pasta gigi, gunakan teh celup yang Anda gunakan di pagi hari untuk membersihkannya, Cukup gosokkan di bagian noda dan keringkan dengan lap berbahan lembut. Kandungan teh akan melunturkan noda dengan perlahan sehingga kaca tampak bening kembali.


Menjaga kulit

Teh celup bisa digunakan untuk memulihkan berbagai masalah kulit yang timbul seperti gigitan serangga. Pastikan teh celup bekas pakai masih terasa hangat dan kompres di area gigitan selama 10-15 menit. Anda juga bisa menggunakannya untuk menyembuhkan memar juga luka bakar akibat sinar matahari.


Sebagai nutrisi tanaman

Teh celup dapat memberikan nutrisi bagi tanah yaitu dengan meningkatkan kandungan nitrogen serta memberikan makanan untuk cacing yang hidup di dalamnya (yang membuat tanah menjadi lebih gembur).

Untuk itu gunakan cara ini; rendam teh celup di dalam air hingga berubah warna, kemudian gunakan air tersebut untuk menyiram tanaman. Jika ingin lebih praktis, Anda juga bisa cukup menaruh teh celup tersebut di permukaan tanah.