Daftar Masa Kadaluarsa Barang yang Biasa Tidak Ada Kode Expired nya

Daftar Masa Kadaluarsa Barang yang Biasa Tidak Ada Kode Expired nya – Kode expired atau masa kadaluarsa merupakan salah satu hal yang harus anda perhatian sebelum membeli sebuah barang atau makanan. Namun masalahnya, tidak semua jenis barang yang mencantumkan masa kadaluarsanya.

Anda mungkin tidak tahu barang barang pribadi, seperti sendal jepit, bra atau sisir sebenarnya punya masa kadaluarsanya. Berikut ulasannya.


Daftar Masa Kadaluarsa Barang yang Biasa Tidak Ada Kode Expired nya


Daftar Masa Kadaluarsa Barang yang Tidak Ada Kode Expired nya


Dot atau Empeng

Dot atau empeng bayi baik digunakan hanya dalam masa optimal yakni 2-5 pekan. Hal ini dikarenakan dot terbuat dari bahan lateks yang memungkinkan gampang rusak.


Sandal

Sandal punya masa pakai selama 6 bulan.


Bantal

Bantal punya masa kedaluwarsa agak lama, sekitar 2-3 tahun.


Sisir

Sisir memiliki batas kadaluwarsa. Sisir yang sehat yakni masa pakai antara 6 bulan hingga 1 tahun. Jika tidak , akan ada masalah rambut yang akan anda alami.


Obat semprot nyamuk

Penggunaan semprot obat nyamuk maksimal satu tahun untuk menghindari keracunan.


Bra

Bra punya masa pakai selama 1-2 tahun yang biasanya ditandai dengan hilangnya bentuk, elastisitas, dan berpotensi membuat payudara kamu terlihat tidak indah dan tidak nyaman dipakai.


Sikat Gigi

Sikat gigi harus diganti setiap 3 bulan sekali setelah kondisi sikat tak bisa digunakan lagi.


Alat Kebugaran

Trainer atau alat kebugaran minimal masa pemakaiannya satu tahun setelah mencapai jarak latihan 250-300 mil agar tidak membuat celaka penggunanya.


Disinfektan

Disinfekta ini adalah produk yang hanya bertahan selama 3 bulan.


Bumbu dapur

Bumbu dalam bentuk bubuk hanya bertahan selama 6 bulan.


Kabel

Power strips punya kapasitas tertentu dan memiliki  masa pakai selama 1-2 tahun. Jika lebih dari waktu tersebut maka kualitas extension lead bisa memburuk dan memiliki konsekuensi yang berbahaya jika digunakan lebih lanjut.


Parfum

Parfum punya daya tahan lama, antara 2-3 tahun. Namun parfum bisa bertahan 2 tahun jika kamu menutup botol dengan rapat agar aroma dan kualitas parfum tetap terjaga dengan baik.


Handuk

Handuk akan memasuki masa kedaluwarsa dalam 1-3 tahun untuk mencegah bakteri berkembangbiak.


Spons Cuci Piring


Spons cuci piring hanya baik digunakan sekitar 2 minggu untuk menghindari jamur yang berkembangbiak saat usai mencuci piring. Sementara itu, spons mandi juga harus diganti secara berkala, tiap 3-4 minggu.