Nih Dia Kabupaten dan Kota di Indonesia dengan Jalan Teraman

Nih Dia Kabupaten dan Kota di Indonesia dengan Jalan Teraman – Adira Insurance, perusahaan asuransi ternama di Indonesia kembali menggelar Indonesia Road Safety Awards (IRSA) tahun ini.

Di perhelatan yang keempat ini, ada sejumlah perbaikan yang dilakukan seperti menambah jumlah jalan untuk dilakukan observasi, meningkatkan kuota responden survei pejalan kaki, dan beberapa perbaikan lainnya dengan tujuan agar semakin objektif dan komperhensif dalam melakukan penilaian.

Pada IRSA 2016, tercatat ada 110 kota dan kabupaten yang menjadi peserta. Jumlah ini mengalami peningkatan 51% dari tahun sebelumnya.

Dari 110 kota dan kabupaten peserta tersebut, terdapat 92 kota dan kabupaten melalui mekanisme pendaftaran serta 18 kota dan kabupaten yang direkomendasikan oleh pakar road safety.

Nih Dia Kabupaten dan Kota di Indonesia dengan Jalan Teraman


Untuk kategori kota dengan jumlah penduduk diatas 1 juta jiwa, Surabaya menjadi pemenangnya. Sementara untuk kategori kota dengan penduduk di bawah satu juta jiwa, pemenangnya adalah Balikpapan.

Kategori kabupaten dengan penduduk di atas 1 juta diraih oleh Kabupaten Jepara, dan kabupaten dengan jumlah penduduk di bawah 1 juta, pemenangnya adalah Kabupaten Pekalongan.