Deretan Masalah di Tubuh yang Harus Diwaspadai

Deretan Masalah di Tubuh yang Harus Diwaspadai – Masalah yang mucul di tubuh manusia tidak hanya seputar fisik saja tapi juga psikis. Pada fisik, masalah yang terjadi kebanyakan berupa rasa sakit dan nyeri.

Meskipun bukan pertanda adanya sesuatu yang serius, namun anda harus tetap waspada sebab ada gejala tertentu yang harus segera diperiksa oleh dokter.

Berikut deretan masalah di tubuh yang harus anda waspadai.

Deretan Masalah di Tubuh yang Harus Diwaspadai


Nyeri di belakang kaki bagian bawah

Rasa nyeri ini menunjukan adanya pembekuan darah di kaki yang biasa disebut deep vein thrombosis, atau DVT. Masalah nyeri ini sebenarnya bukan sesuatu yang serius namun jika anda melihat juga adanya tanda kemerahan dan terasa panas disertai bengkak dan nyeri di belakang kaki bagian bawah, sebaiknya segera hubungi dokter.


Nyeri Dada

Rasa dada seperti tertekan bisa menjadi tanda penyakit jantung atau serangan jantung, terutama jika terjadi setelah anda beraktivitas fisik. Jika anda sering mengalaminya, sebaiknya anda segera ke dokter untuk berkonsultasi.


Lemah tangan dan kaki

Ini bisa menjadi tanda stroke. Selain merasa tangan dan kaki yang lemah, stroke juga ditandai dengan gejala susah menjaga keseimbangan, merasa pusing, atau memiliki kesulitan berjalan.


Mengi

Jika anda tidak tahu apa itu mengi, mengi merupakan sebuah gejala dimana anda akan mendengar suara seperti siulan saat bernapas. Ini juga harus anada waspadai. Penyebabnya banyak, seperti  asma, penyakit paru-paru, alergi parah, atau paparan bahan kimia. Dokter Anda dapat mencari tahu apa penyebab dan bagaimana mengobatinya.


Darah di urin

Ada beberapa hal dapat menyebabkan urin Anda mengandung darah. Jika darah dalam urin disertai rasa sakit di bagian samping tubuh atau di punggung, kemungkinan anda memiliki batu ginjal.


Pikiran bunuh diri

Ini masalah psikis yang sering terjadi belaknagn ini, jika anda merasa putus asa, berpikir anda tidak memiliki alasan untuk hidup, segeralah cari bantuan. Berbicara dengan seorang terapis mental atau psikolog profesional dapat membantu anda melalui krisis.