Inilah Biaya Buat Pelat Nomor Kendaraan Cantik Terbaru

Inilah Biaya Buat Pelat Nomor Kendaraan Cantik Terbaru – Anda baru beli mobil baru dan mau pakai pelat nomor yang cantik ? Nah informasi ini cocok buat anda. (Baca : Daftar Biaya Pengurusan STNK 2017 Terbaru)

Selain mengatur biaya pengurusan STNK, Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) yang diterbitkan 6 Desember lalu juga mengatur besaran tarif yang harus dikeluarkan bagi pemilik kendaraan bermotor yang ingin memiliki nomor unik.

Berikut rincian biaya untuk membuat pelat nomor cantik di 2017.

Inilah Biaya Buat Pelat Nomor Kendaraan Cantik Terbaru


Berdasarkan PP nomor 60 tahun 2016, Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB) pilihan untuk 1 angka dan tidak ada huruf di belakang angka (blank) Per Penerbitan Rp 20 juta. Misal C 2, D 3, atau F 5.

Jika satu angka dan ada huruf di belakang angka Per Penerbitan biayanya Rp 15 juta. Misal B 3 GO, C 4 CA, atau D 3 DI.

Sementara NRKB Pilihan untuk 2 (dua) angka dan tidak ada huruf di belakang angka (blank) Per Penerbitan, biayanya Rp 15 juta. Misal H 41, D 45, B 35.

Untuk dua nomor pilihan dengan huruf di belakang angka biaya per penerbitan Rp 10 juta. Misal M 45 AJI atau A 71 AS.

NRKB Pilihan untuk 3 (tiga) angka, jika tak ada huruf di belakang biayanya Rp 10 juta. Sementara jika ada huruf di belakangnya Rp 7,5 juta.

Terakhir untuk NRKB pilihan untuk 4 (empat) angka, tanpa ada huruf di belakang angka (blank) per penerbitan Rp 7,5 juta. Sementara jika ada huruf dibelakang angka Per
Penerbitan Rp 5 juta.