Bill Gates vs Raja Salman, Lebih Kaya Mana ?

Bill Gates vs Raja Salman, Lebih Kaya Mana ? – Kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi ke Indonesia dengan membawa 1.500 orang dan segala perlengkapannya yang mewah, belakangan ini sedang menjadi hot topic di Tanah Air.

Masyarakat termasuk anda mungkin bertanya tanya, berapa yah kekayaan yang dimiliki Raja Salman ? kalau di bandingakan Bill Gates kira kira lebih kaya yang mana ?. Berikut ulasannya.

Jika dibandingkan secara perorangan, Raja Salman memang kalah jauh dari Bill Gates. Bahkan di Arab Saudi sediri Raja Salman masih kalah sama keponaknnya yaitu Pangeran Al-Waleed bin Talal.

Berdasarkan data dari Forbes, harta yang dimiliki Pangeran Al-Waleed sebesar US$ 28 miliar (Rp 372 triliun), sedangkan Raja Salman memiliki harta sebesar US$ 17 miliar (Rp 226 triliun).

Bill Gates sendiri, berdasarkan perhitungan terakhir memiliki harta sebesar US$ 85,7 miliar atau sekitar Rp 1.140 triliun.

Itu kalau dibandingakan secara perorangan, bagaimana kalau membandingkan Bill Gates dengan keluarga Kerajaan Arab Saudi. Nah kalau dengan cara ini, Bil Gates kalah telak.

Bill Gates vs Raja Salman, Lebih Kaya Mana


Saat ini ada sekitar 15.000 anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi. Namun hanya sekitar 2.000 orang yang termasuk super kaya dan dipercaya mengelola kekayaan keluarga.

Keluarga besar Kerajaan Arab Saudi pada perhitungan terakhir punya harta US$ 1,4 triliun atau sekitar Rp 18.620 triliun.

Bisa jadi keluarga ini merupakan keluarga paling kaya di dunia. Keluarga lain yang juga kekayaan fantastis adalah keluarga terkaya di Amerika Serikat (AS) yaitu Keluarga Walton.

Total kekayaan Keluarga Walton mencapai US$ 130 miliar atau sekitar Rp 1.730 triliun. Keluarga asal AS ini meraup kekayaan melalui jaringan toko Wal-Mart.

Meski kekayaannya cukup besar, Keluarga Walton tidak bisa mengalahkan keluarga Kerajaan Arab Saudi.