Inilah Jadwal, Acara dan Tempat Safari Dakwah Zakir Naik di Indonesia

Inilah Jadwal, Acara dan Tempat Safari Dakwah Zakir Naik di Indonesia – Dai kondang dari India, Zakir Naik rencananya akan melakukan safari dakwah di Indonesia. Budhi Setiawan selaku humas Zakir Naik telah membeberkan bocorannya.

Pertama soal jadwal, Zakir Naik hampir dipastikan akan mulai Safari Dakwah di Indonesia mulai tanggal 31 Maret 2017 sampai 9 April 2017.

Mengenai lokasi, Zakir Naik akan memilih Stadion Patriot Kota bekasi yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi sebagai lokasi ceramah.

Menurut Budhi, Zakir Naik memilih lokasi ini dengan beberapa alasan, yaitu daya tampungnya dan tidak adanya lokasi berkapastitas besar yang lain yang bisa dipakai. Semua lokasi berkapasitas besar di Jakarta sedang dalam proses renovasi. Zakir Naik juga sudah meninjau langsung stadion tersebut pada Sabtu, 4 Maret 2017 lalu.

"Kalau di Jakarta memang semua lokasi yang mampu menampung jumlah besar sedang renovasi, kayak Gelora Bung Karno (GBK) sedang dalam tahap renovasi. Jadi kami enggak bisa pakai," kata Budhi.

Inilah Jadwal Acara dan Tempat Safari Dakwah Zakir Naik di Indonesia


Mengenai acaranya, Budhi mengatakan format acara Zakir Naik di Kota Bekasi nantinya berupa ceramah umum atau tabligh akbar.

"Zakir Naik tidak dalam format debat, tapi kami undang untuk ceramah umum. Bukan hanya kalangan Muslim saja tapi non-Muslim juga kami undang. Makanya, kami enggak gunakan masjid tapi tempat umum," ujar Budhi.

Selain Kota Bekasi, Zakir Naik juga diagendakan mengisi ceramah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Pondok Modern Gontor Ponorogo, Jawa Timur.